sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jun 2020 17:00 WIB

PSSI Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2, Kemenpora Ingatkan Hal Ini

Mercy Raya - detikSport
Logo Liga 1 2020, Logo Liga 1 PSSI Mau Lanjutkan Liga 1 dan Liga 2, Kemenpora Ingatkan Hal Ini. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto merespons keputusan PSSI melanjutkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Dia menyebut keputusan akhir tetap pada Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19.

PSSI telah membuat keputusan untuk melanjutkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang. Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual pada Rabu (17/6).

Gatot menghormati apa yang menjadi keputusan induk cabang olahraga. Tapi dia meminta agar tetap mempertimbangkan dan memperhatikan kebijakan yang diambil Gugus Tugas.

"Sejak semula saya sudah katakan jika itu ranahnya cabor dan itu tidak hanya berlaku pada PSSI, tapi cabor lain. Tetapi harus mempertimbangkan dan memperhatikan kebijakan yang diambil Gugus Tugas," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (19/6/2020).

Sebelumnya, Gugus Tugas menegaskan bahwa olahraga yang sifatnya bersentuhan fisik belum bisa dilakukan di masa pandemi virus Corona. Jika kompetisi ingin dilangsungkan, yang perlu disiapkan ialah semua pemain harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan.

"Ya, sudah harus dihormati apa yang diputuskan Gugus Tugas. PSSI harus menunggu lampu hijau itu," ujar dia.

"Selama kebijakan itu belum dicabut berarti PSSI juga belum boleh? Iya, kalaupun sudah boleh, nanti akan dibalik. Ikuti apa kata Kemenpora (protokol kesehatan). Pasti seperti itu. Wong kami menyusun protokol ini juga koordinasi dengan Gugus Tugas kok."

"Artinya, setelah ada pernyataan dari Bapak Doni Monardo (Kepala Gugus Tugas), PSSI jangan berkecil hati. Minta konfirmasi dengan gugus tugas," lanjut dia menegaskan.



Simak Video "Piala AFF Dipastikan Mundur Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com