sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jun 2020 18:13 WIB

Persipura Masih Keberatan PSSI Lanjutkan Shopee Liga 1

Mercy Raya - detikSport
Persipura Jayapura Perkenalan skuad Persipura Jayapura untuk Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Keputusan PSSI untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020 direspons oleh Persipura Jayapura. Mereka masih punya keberatan.

PSSI sudah memastikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan kembali lanjut di tengah pandemi virus Corona. Keputusan itu diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara virtual pada Rabu (17/6).

Namun, Persipura Jayapura keberatan karena mempertimbangkan kondisi COVID-19 yang tinggi di daerahnya. Hal itu membuat Persipura sulit untuk tampil di kompetisi apalagi Papua disebut masih berada di zona merah.

"Iya, karena masih lockdown sehingga kami, Papua, tidak ada transportasi keluar karena masih COVID-19," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano kepada pewarta, Jumat (19/6/2020).

Sehubungan dengan keputusan PSSI tersebut, Kubu Mutiara Hitam kini masih menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait kondisi di wilayahnya.

"Kami belum bisa memberi kepastian karena masih banyak pertimbangan. Mau keluar saja tidak bisa, pesawat juga belum bisa terbang karena penyebaran COVID-19 masih tinggi. Di sini masih zona merah," ujarnya.

"Mungkin kalau tidak terpusat di Jawa masih bisa. Misalnya di wilayah timur, Manado, karena lebih dekat transportasinya."

Persipura, kata Tomi, akan menggelar rapat dengan manajemen soal keputusan PSSI tersebut. Mereka juga berencana untuk berkirim surat kepada PSSI dalam waktu dekat terkait kendala-kendala yang akan dialami.

"Harapannya liga bisa ada penonton dan panpel juga ada pemasukan," imbuh dia.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com