sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jun 2020 20:48 WIB

Shin Tae-yong Terancam Dipecat jika Tak Segera Balik ke Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta -

Setelah curhat tentang situasinya, Shin Tae-yong diberi waktu sampai pekan depan untuk kembali ke Indonesia dan melanjutkan program latihan timnas Indonesia. Jika tidak, ia terancam dipecat.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman, saat dimintai komentarnya atas sejumlah pernyataan Shin Tae-yong baru-baru ini. Ke media Korea Selatan, pelatih timnas Indonesia berusia 51 tahun itu curhat mengenai situasinya.

"Itu sangat disayangkan," kata Syarif kepada pewarta dalam sambungan telepon Jumat (19/6/2020).

"Memang dia memberikan alternatif, beberapa. Tapi latihan di sini sudah bisa normal. Kami juga sudah mau dikasih lapangan ABC, kan ada protokolnya. Kalau bahaya kami tak lakukan. Memangnya di Korea Selatan tak ada COVID-19, apa? Memang Korsel lebih jago dibanding orang Indonesia? Tidak juga."

Sejatinya, PSSI berharap Shin sudah di Indonesia pada akhir Juni mengingat sudah ada agenda pelatnas timnas U-19 dan timnas senior di awal Juli. Tapi Shin Tae-yong menyebut sulit memenuhi keinginan itu karena perkembangan virus Corona di Indonesia.

Sehubungan dengan itu, Syarif pun mengatakan bakal memberi waktu kepada Shin sampai pekan depan untuk tiba Indonesia. Jika tidak, ia akan dievaluasi dan mungkin saja dipecat.

"Kami minta pekan depan. Kami lihat pekan depan dia datang atau tidak. Jika tidak harus kami evaluasi. Mungkin dipecat," kata Syarif.

"Sejago siapapun dia, namanya Ferguson, jago, sudah terikat kontrak kalau dia tak datang, tak mau melatih. Ini bangsa besar bung. Ini saja datang duduk, lalu sepakati program seperti apa. Ini ada saya yang ditugaskan PSSI khusus untuk mengelola timnas dan dengan demikian bermitra dengan tim kepelatihan, mari kita duduk, susun program. Itu dulu."



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com