sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jun 2020 18:21 WIB

Demi Persiapan, Persela Harapkan Kepastian Tanggal Kick Off Liga 1

Eko Sudjarwo - detikSport
Asisten Pelatih Persela Lamongan Fabio Oliveira Demi Persiapan, Persela Harapkan Kepastian Tanggal Kick Off Liga 1. (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)
Lamongan -

PSSI sudah memastikan Shopee Liga 1 2020 bakal dilanjutkan. Asisten Pelatih Persela Lamongan Fabio Oliveira menyambut baik hal itu seraya berharap segera ada kepastian tanggal kick off.

"Soal kelanjutan kompetisi, pada dasarnya kami menghormati dan mengikuti keputusan federasi," kata Fabio Oliveira saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp oleh wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Fabio berharap segera ada kepastian dari PSSI dan LIB kapan kompetisi dimulai. Kepastian kick off menjadi hal yang sangat penting dalam mempersiapkan tim.

Menurut Fabio, tim kontestan Shopee Liga 1 2020 termasuk Persela membutuhkan waktu yang cukup untuk mengembalikan sentuhan bola maupun fisik pemain setelah kompetisi diliburkan akibat COVID-19.

"Untuk persiapan tim, idealnya kalau ada kepastian tanggal kapan mulai dan kapan akhir kompetisi. Apalagi selama 3 bulan lamanya para pemain hanya menjalani latihan secara mandiri di rumah masing-masing," kata Fabio seraya menambahkan kalau idealnya persiapan dilakukan 2 bulan sebelum kompetisi mulai.

Fabio Oliveira menambahkan, staf pelatih Persela Lamongan juga harus mempersiapkan program latihan dengan sangat matang, sebab lanjutan Shopee Liga 1 2020 akan berlangsung di tengah situasi COVID-19.

"Dalam kondisi saat ini, semua harus dipikirkan lebih matang. Program latihan pun harus disesuaikan dengan protokol kesehatan, seperti social distancing dan lainnya," katanya.

Seperti diketahui, PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia memang telah mengumumkan Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 akan kembali dilanjutkan. Hanya saja, hingga kini belum ada kepastian kapan kick off kompetisi lanjut lagi.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com