sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jun 2020 11:30 WIB

Makin Panas! Indra Sjafri Sebut Cerita Shin Tae-yong Banyak Bohongnya

Muhammad Robbani - detikSport
Indra Sjafri Indra Sjafri menjelaskan duduk perkara soal klaim mangkir dari Timnas Indonesia U-19. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjawab tudingan Shin Tae-yong di media Korea Selatan. Salah satunya klarifikasi soal kabar ia pergi tanpa berpamitan.

Shin Tae-yong membongkar perselisihannya dengan Indra Sjafri. Perselisihan Shin dengan pelatih asal Sumatera Barat itu bermula dari aksi 'nyelonong' Indra Sjafri saat pergi pada kepulangan Timnas Indonesia U-19 setelah menggelar pemusatan latihan pada awal tahun ini.

Pelatih asal Korsel pun memutuskan Indra Sjafri tak lagi menjadi bagian tim kepelatihannya lagi. Indra Sjafri pun absen pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, pada pertengahan Februari lalu.

Indra Sjafri mengakui kesalahannya dengan meminta maaf dalam pertemuan tim pelatih. Namun ia mengaku diusir keluar ruangan.

"Saya meminta maaf langsung kepada Shin atas kejadian itu, yang diterjemahkan oleh Yoo Jae Hoon, mantan kiper Persipura yang menjadi salah satu ahli bahasanya," kata Indra Sjafri, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Shin minta saya keluar ruangan. Saya ke luar ruangan dan merenung di sana. Jadi tidak benar kalau saya dikatakan tidak mendampingi dirinya sejak awal perkenalan di Hotel Mulia, lalu disebut mangkir dan juga tidak pernah meminta maaf. Bohong semua itu," ujarnya.

Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu kemudian dibuat terheran-heran dengan pernyataan Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Persita Tangerang, pada 21 Februari. Shin mengklaim kekalahan itu terjadi lantaran pemain yang dipanggil bukan pilihannya.

Saat itu Shin mengaku bahwa pemain yang dipanggil adalah rekomendasi dari Indra Sjafri saat masih menjadi asisten pelatih. Sementara di saat yang sama Indra Sjafri mengaku dirinya sudah tak menjadi bagian tim pelatih.

"Bagaimana mungkin saya dibilang menjadi penentu pemilihan pemain, sementara saat rapat penentuan pemain saya sudah diusir keluar?" tutur Indra Sjafri.

"Saya mendukung pekerjaannya (Shin Tae-yong) di PSSI, termasuk mengusulkan agar pemain mendapatkan tambahan nutrisi dan vitamin saat program virtual training. Tapi tiba-tiba dia membuat berita yang tidak perlu dan banyak bohongnya," ucapnya.



Simak Video "Mantap! Indra Sjafri Masuk di Jajaran Staf Pelatih Shin Tae-yong"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com