ADVERTISEMENT

8 Alasan PSSI Ingin Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan Lagi

Muhammad Robbani - Sepakbola
Senin, 29 Jun 2020 11:38 WIB
Logo Shopee Liga 1
8 Alasan PSSI Ingin Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan Lagi (Rifkianto Nugroho/detikSport)


6. Menjalankan amanat Kongres PSSI

Kompetisi adalah program utama federasi yang selalu dibahas dalam Kongres setiap tahunnya. Untuk itu PSSI berusaha tetap menjalankan kompetisi bagaimanapun kondisinya.

"Keenam, kewajiban PSSI adalah harus memutar kompetisi yang diamanatkan dalam kongres. Dan saya sebagai Ketua Umum PSSI juga telah mendengarkan masukan pemerintah, AFC, FIFA, dan masukan lainnya sebelum memutuskan bersama sama di rapat virtual Exco (Komite Eksekutif)".

7. Seleksi Timnas Indonesia

Masih berkaitan dengan Timnas Indonesia. Kompetisi diharapkan menjadi wadah bagi pelatih untuk memantau perkembangan pemain.

"Ketujuh, tentunya dengan bergulirnya kompetisi, pelatih timnas juga bisa mendapatkan pemain di luar list yang ada. Karena nanti tentu akan dinamis ya, tidak statis nanti, semoga ada pemain yang bagus lagi karena kompetisi bisa melahirkan kualitas-kualitas yang baru," ucapnya.



8. Roda ekonomi

Kompetisi menciptakan perputaran ekonomi yang besar buat industri besar dan kecil. Misalnya para pedagang merchandise hingga pengusaha pariwisata.

"Kedelapan, kemarin kami telah seminar virtual dengan UI, dampak kompetisi akan menggerakan roda perekonomian, seperti pemasukan bagi hotel, akomodasi, transportasi, dan lain sebagainya, termasuk UMKM disana. Artinya, pasti dampak ekonominya akan menggeliat, akomodasi, transportasi, konsumsi, UMKM, dan lain sebagainya," ujarnya menjelaskan.



(aff/yna)

ADVERTISEMENT