sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 18:00 WIB

PSS Sleman Butuh Enam Pekan Sambut Shopee Liga 1

Jauh Hari Wawan S - detikSport
konferensi pers Madura United Dejan Antonic menyebut PSS Sleman membutuhkan waktu enam bulan sebelum bisa turun di lanjutan Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Reinhard Soplantila)
Sleman -

PSS Sleman membutuhkan waktu enam pekan menyambut Shopee Liga 1 2020 yang akan bergulir lagi Oktober. Pelatih Super Elja, Dejan Antonic, yang bilang itu.

Shopee Liga 1 sudah rehat sejak pertengahan Maret 2020. Itu berarti, Irfan Bachdim cs sudah menganggur sekitar empat bulan.

Dengan lamanya waktu vakum PSS itu, Dejan pun meyakini mempunyai pekerjaan rumah yang banyak untuk memulihkan kondisi fisik para pemain PSS.

"Pemain sudah lama istirahat tidak latihan bersama-sama. Tentu butuh waktu dan proses untuk kembali ke kondisi semula. Enam pekan itu waktu minimal untuk persiapan," kata Dejan, melalui keterangan tertulis, Jumat (3/7/2020).

Dejan antusias dengan sejumlah pemainnya yang memilih kembali ke Sleman lebih cepat. Tercatat ada tiga pemain asing PSS Sleman Zah Rahan, Yevhen Bokhashvili, dan Guilherme Batata yang sejak awal bertahan di Sleman. Kemudian disusul bek sayap Derry Rachman juga sudah tiba di Bumi Sembada beberapa waktu yang lalu.

Namun, sebelum menggelar program latihan, mantan arsitek Borneo FC itu memiliki sejumlah pertimbangan. Salah satunya dengan melihat perkembangan kondisi pandemi COVID-19 di Yogyakarta.

Hal tersebut menurut Dejan mengacu pada aturan mengenai aktivitas di luar ruangan. Sebab, hal itu berpengaruh terhadap penentuan lokasi latihan agar tidak mengundang banyak kerumunan.

"Termasuk untuk tempat latihan apakah sudah bisa digunakan nantinya. Makanya yang terpenting melihat kondisi di Yogya nanti seperti apa," kata Dejan.

Dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020 yang sudah digelar, PSS Sleman belum pernah menang. Tim kebanggan publik Sleman itu dikalahkan PSM Makassar dan Persib Bandung, lalu seri melawan Tira Persikabo.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com