sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 20:42 WIB

Petteri Pennanen Pamit dari Tira Persikabo

Muhammad Robbani - detikSport
Petteri Pennanen Petteri Pennanen Pamit dari Tira Persikabo. (Foto: Instagram/petepennanen)
Jakarta -

Petteri Pennanen memutuskan meninggalkan Tira Persikabo. Pemain asing asal Finlandia itu memastikan tak akan tampil pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Pennanen berpamitan dengan Tira Persikabo di akun Instagram miliknya dengan alasan pandemi COVID-19. Ia undur diri dan mengucapkan terima kasih meski cuma memperkuat Laskar Padjadjaran dalam waktu singkat.

"Ketika gabung Persikabo pada Januari, saya tak pernah membayangkan kisahnya akan berakhir seperti ini. Kami hanya bisa tampil sebanyak tiga laga saja," tulis Pennanen.

"Saya mau mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, tim pelatih, manajemen, dan staf yang bekerja di klub. Dan juga kepada fans yang luar biasa. Saya mendoakan kalian yang terbaik dan semoga jumpa lagi di lain waktu," tulisnya lagi.

[Gambas:Instagram]




Berbagai media di Finlandia juga ikut turut mewartakan cabutnya mantan kapten Kuopion Palloseura (KuPS) itu dari Tira Persikabo. YLE.fi salah satunya. Pemain berusia 29 tahun itu disebut turut berlatih bersama KuPS sejak Bulan Mei lalu.

Sementara itu, manajemen Tira Persikabo menyebut bahwa sang pemain masih berstatus milik klub. Pennanen saat ini masih terikat kontrak dengan klub yang bermarkas di Stadion Pakansari itu.

"Masih terikat kontrak dengan kami. Kami sedang mencari opsi transfer ke klub Finlandia. Iya (klub Finlandia harus bayar transfer)," kata Direktur Perkembangan Bisnis klub, Rhendie Arindra, kepada detikSport.

Selain Pennanen, Artyom Filiposyan juga diduga bakal meninggalkan klub. Pemain asal Uzbekistan itu juga belum gabung pada latihan perdana klub, Senin (6/7/2020).

Khusus Artyom Filiposyan, manajemen menjamin sang pemain akan segera menyusul gabung latihan. (Artyom Filiposyan) Masih proses untuk kedatangan," tutur Rhendie Arindra.



Simak Video "Tiru Thailand, Satgas Covid-19 Minta Protokol Kesehatan Dipertegas "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com