sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 23:00 WIB

Setahun Dibekap Cedera, Apa Kabar Kiper Persib M Natshir?

Yudha Maulana - detikSport
Kiper Persib Bandung M Natshir cedera saat menghadapi Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019) M Natshir saat mengalami cedera tahun lalu. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bandung -

Tepat setahun lalu, kiper Persib Bandung M Natshir harus mengakhiri Shopee Liga 1 lebih cepat. Natshir mengalami cedera patah tulang kering.

Pemain yang akrab disapa Deden itu mendapatkan cedera kala menghadapi Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu, 10 Juli 2019. Ia patah tulang kering (fibula dan tibia) usai berbenturan keras dengan Bruno Matos, kala itu pertandingan baru berjalan 30 menit.

Dokter Tim Persib Raffi Ghani mengatakan, saat ini kondisi Deden sudah jauh lebih baik. Tidak ada keluhan berarti pada kakinya setelah rutin menjalani sesi fisioterapi.

"Tapi ada hasil akhir yang perlu dicek dokter spesialis yang mengoperasi dia tahun lalu di Jakarta, saya harus mengetahui hasil pemeriksaan penunjang Deden. Tapi untuk keluhan tidak ada, aktivitas berjalan normal," ujar Raffi di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

Diakui Raffi, progres kesembuhan Deden agak meleset dari target yang diperkirakan. Pasalnya, ada bagian tulang yang agak lambat untuk menyambung kembali.

"Daripada dipaksakan dan nanti tidak akan bagus, saya lebih mementingkan kesehatan atlet kita, jadi memang perlu tambahan waktu," kata Raffi.

Sementara Deden kini mulai membiasakan diri dengan sepatu sepakbola lagi dan berlatih pelan-pelan. Berikutnya dia berencana memeriksakan kembali kakinya ke Jakarta.

"Mulai pakai sepatu bola pelan-pelan dan progresnya setiap bulan ada progres, sesuai harapan saya dan dokter," ujar Deden.

"Memang tidak bisa langsung, seperti yang tadi saya bilang, harus adaptasi sepatu bola, adaptasi lapangan juga. Tapi kalau latihan secara intesitas tinggi melihat hasil saya minggu depan atau depannya lagi ke Jakarta."

"Belum tahu (kapan bisa latihan dengan tim), karena nunggu hasil. Belum tentu juga kompetisi sekarang seperti apa ada transfer atau enggak karena kompetisi kemarin, saya tidak terdaftar karena masih cedera," pungkasnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com