sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 20:35 WIB

Timnas U-16 Tak Cuma Latihan, Ada Mobile Legends dan Hapalan Al-Quran

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Timnas U-16 Tak Cuma Latihan, Ada Mobile Legends dan Hapalan Al-Quran. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Jakarta -

Skuad timnas Indonesia U-16 tak melulu latihan. Ada pula beraneka lomba mulai dari PS4 dan Mobile Legends, bahkan hapalan Al-Quran.

Hal itu merupakan gagasan Bima Sakti, pelatih timnas U-16, agar para pemainnya tidak jenuh selama menjalani pemusatan latihan di Bekasi.

Diketahui, Bima telah memulai pemusatan latihan nasional untuk Marcell Januar Putra dkk. di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak awal Juli lalu.

Training camp perdana di lapangan ini guna mempersiapkan Marcell Januar Putra dkk. menuju Piala Asia U-16, mulai 25 November hingga 12 Desember di Bahrain.

Menilik usia para pemainnya yang terbilang muda dan cenderung lebih mudah jenuh, Bima pun menyiapkan sejumlah kegiatan agar skuad timnas Indonesia U-16 tak melulu latihan.

"Kami adakan hiburan untuk pemain supaya mereka tak bosan. Kami ada formula seperti kemarin, kami beli PS4 sebanyak dua buah dan kami buat kompetisi yang dilakukan setiap hari Minggu," kata Bima kepada pewarta dalam aplikasi Zoom, Sabtu (11/7/2020).

"Kami juga adakan lomba Mobile Legends juga. Nanti coach Markus Horison jurinya dan yang juara akan mendapat hadiah. Ini jadi siasat kami juga supaya mereka tak selalu pulang ke rumah tiap akhir pekan," dia menambahkan.

Tak hanya itu, Bima juga menyiapkan lomba hapalan surat pendek Al-Quran buat para pemain squad di timnas u-16. Ada hadiahnya pula.

"Saya sudah sampaikan ini kepada para pemain, khususnya yang muslim, supaya mereka menghapalkan surat-surat Al-Quran. Jadi pada 29 Juli, saya akan nilai. Siapa yang hapalannya paling banyak akan saya beri hadiah," katanya.



Simak Video "Timnas U-16 Mulai Gelar Latihan di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com