sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 15:50 WIB

Shopee Liga 1 2020: Pelatih Persija Ingin ke Jakarta Akhir Agustus

Muhammad Robbani - detikSport
Sergio Farias, pelatih klub sepakbola Persija Jakarta, hadir di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020). Shopee Liga 1 2020: Pelatih Persija Ingin ke Jakarta Akhir Agustus (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias berencana kembali ke Indonesia pada akhir Agustus. Itu terkait lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang dimulai Bulan Oktober.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI memutuskan Liga 1 lanjut pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Format kompetisi tetap sama, namun semua pertandingan dipusatkan di Pulau Jawa dan digelar tanpa penonton.

Menyikapi hal tersebut, Sergio Farias berharap Persija segera melakukan persiapan minimal satu bulan sebelum kompetisi. Ia pun menantikan pemanggilan dari manajemen Persija.

"Setelah Presiden (Persija) memutuskan, dia akan meminta manajer untuk menghubungi saya agar membuat rencana latihan," kata Sergio Farias kepada wartawan.

"Jika kompetisi resmi dimulai pada bulan Oktober, maka harus menggelar pra-musim pada bulan September. Jadi saya harus kembali pada pekan terakhir bulan Agustus untuk mempersiapkan semuanya," ujarnya menambahkan.

Pria asal Brasil itu menyambut positif rencana PT LIB dan PSSI terhadap kelanjutan Liga 1. Namun ia berharap kelanjutan kompetisi dibarengi dengan protokol kesehatan yang baik.

Eks pelatih Pohang Steelers itu enggan membicarakan penyesuaian nilai kontrak yang kini kembali diatur oleh PSSI. Dalam Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, klub Liga 1 dipersilakan negosiasi gaji dengan pelatih, pemain, dan staf sebesar 50 persen.

"Penting untuk memulai kompetisi dengan aman buat semua orang, kami menunggu keputusan resmi. Tentang perincian kontrak yang melibatkan masalah gaji saya tidak bisa berbicara di depan umum," ucap Sergio Farias.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com