sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jul 2020 22:50 WIB

Tiga Tim Liga 1 Berkandang di Sultan Agung, Pengelola Siapkan Ini

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Stadion Sultan Agung saat menggelar laga sepakbola. Pengelola Stadion Sultan Agung bersiap menyambut tim-tim Shopee Liga 1. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Jakarta -

Tiga klub memilih Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, sebagai homebase dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pengelola pun menyiapkan ini.

Ketiga tim itu PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Bali United. Pengelola SSA kemudian melakukan persiapan baik di dalam dan di luar stadion. Termasuk menjembatani klub untuk bertemu dengan Bupati Bantul.

"Dari ketiga tim sudah email ke kita, mereka juga kita minta audiensi dengan bupati juga. Untuk pengaturan waktu kita yang ngatur kapan bupati bisa menerima," kata Pengelola SSA Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya saat dihubungi wartawan, Selasa (21/7/2020).

Secara keseluruhan, Bagus mengatakan, stadion siap digunakan untuk menggelar kompetisi Shopee Liga 1. Kondisi rumput stadion juga terus diperhatikan selama jeda kompetisi.

"Semua siap. SSA nggak dipakai tetap kita rawat dan pelihara. Lapangan juga kita siram, kita pupuk terus," tegasnya.

Terkait fasilitas yang menyesuaikan protokol pencegahan COVID-19, pengelola sudah mengantisipasi. Mulai dari penyemprotan ke setiap sudut SSA hingga penambahan tempat cuci tangan.

"Tempat cuci tangan sampai saat ini kita sudah pasang. Sudah 6 titik. Nanti mau kita tambah 15 lagi. Di stadion juga kami lakukan penyemprotan disinfektan," ungkapnya.

Bagus juga memastikan keamanan stadion. Siapa saja yang masuk ke SSA sebelum laga dimulai akan diperiksa. Termasuk pemain dan official tim.

"Pasti diperiksa, pemeriskaan suhu badan itu pasti," tutupnya.

Shopee Liga 1 2020 rencananya bergulir kembali pada Oktober mendatang dan dipusatkan di Pulau Jawa. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi lokasi favorit untuk tim luar Jawa.

Selain tiga klub yang memutuskan untuk bermarkas di SSA, Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC memilih Stadion Maguwoharjo sebagai homebase untuk lanjutan Shopee Liga 1.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com