sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jul 2020 23:05 WIB

Shopee Liga 1 2020: PT LIB Belum Tahu PSS Sleman Tunggak Gaji Pemain

Muhammad Robbani - detikSport
Logo PSS Sleman Shopee Liga 1 2020: PT LIB Belum Tahu PSS Sleman Tunggak Gaji Pemain. (Foto: dok. Ist)
Jakarta -

Informasi soal klub Shopee Liga 1 2020, PSS Sleman, menunggak gaji pemain rupanya belum sampai ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Saat ini tim Elang Jawa diklaim sudah tak membayar hak pemainnya selama dua bulan.

Kabar penunggakan itu diungkapkan oleh salah satu pemainnya yang namanya enggan diungkapkan. PSS kemudian merespons bahwa hal itu terjadi karena klub tengah proses berpindah tangan.

PSS memang tengah mengalami kendala internal akibat rencana kedatangan investor baru. Hal itu disebut klub sebagai alasan penunggakan gaji pemainnya.

"Kami belum baca berita terkait itu, sampai saat ini kami masih sibuk rapat dengan klub-klub," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, kepada detikSport.

Tidak menutup kemungkinan ada klub Shopee Liga 1 2020 lain yang juga menunggak gaji pemainnya. Bukan apa-apa, hal itu terkait dengan kesulitan finansial yang dialami klub-klub selama pandemi virus Corona.

Apalagi banyak dana dari sponsor klub yang tertahan selama pandemi COVID-19. Hal itu diperparah dengan penunggakan subsidi PT LIB selama tiga termin untuk periode Bulan April, Mei, dan Juni.

Belakangan PT LIB, melalui Direktur Operasional Sudjarno, mengatakan bahwa subsidi memang tak akan cair selama pandemi tepatnya pada April-Juni. Alasannya, kompetisi Shopee Liga 1 2020 sedang force majeure alias vakum.

Terkait hal itu, Akhmad Hadian menyebut belum bisa memastikan apakah peniadaan subsidi April-Juni memang akan dilakukan. Sejauh ini masih dilakukan pembicaraan dengan para klub. "Sampai saat ini masih diskusi dengan klub-klub (terkait subsidi April-Juni)," ucap Akhmad Hadian singkat.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com