sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 17:37 WIB

Persib Pilih GBLA untuk Homebase Liga 1, Bagaimana Izinnya?

Yudha Maulana - detikSport
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau simulasi protokol kesehatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion ini siap digunakan untuk latihan Persib Bandung. Persib Pilih GBLA untuk Homebase Liga 1, Bagaimana Izinnya? ( Wisma Putra/detikSport)
Bandung -

Persib Bandung mengajukan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang untuk melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Bisakah?

Persib memilih GBLA, sebab Stadion Si Jalak Harupat ditunjuk menjadi venue Piala Dunia U-20. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan, sejauh ini Persib belum mengajukan permohonan penggunaan Stadion GBLA, baik untuk latihan maupun menjamu lawannya.

Terakhir kali Persib bermarkas di stadion GBLA pada paruh musim pertama 2018. Musim berikutnya Persib harus hijrah ke Stadion Si Jalak Harupat untuk mengarungi kompetisi karena temuan struktur bangunan yang tak beres.

Alhasil, Maung Bandung hanya bisa menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu orang itu hanya untuk berlatih saja.

"Untuk saat ini Persib belum mengajukan surat. Pada saat awal Juli akan mengajukan permohonan penggunaan Stadion GBLA untuk latihan, akan tetapi tidak jadi karena para pemainnya belum kumpul semuanya atau berada di Bandung," ujar Eddy saat dihubungi, Rabu (22/7/2020).

"Sampai saat ini belum mengajukan surat permohonan kembali," ujarnya.

Eddy mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan Stadion GBLA sebagai home base Persib. "Untuk masalah ini (pemberian izin) mungkin akan lapor terlebih dahulu kepada Pak Wali Kota atau Pak Wakil Wali Kota," katanya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com