sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 19:30 WIB

Masih Cedera, Zulfiandi Menunda Gabung Latihan Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - detikSport
Indonesias midfielder Zulfiandi Zulfiandi (2nd R) dribbles the ball past Singapore players Anumanthan Mohan Kumar (2nd at L) and Stanely Ng Yong Woo in their football first round group A match at the 28th Southeast Asian Games (SEA Games) in Singapore on June 11, 2015. AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN / AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN Zulfiandi (kedua dari kanan) (Roslan Rahman/AFP)
Jakarta -

Zulfiandi tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia tepat waktu karena belum pulih dari cedera telapak kaki. Ia termasuk 29 pemain yang dipanggil.

Cedera itu didapatkan Zulfiandi saat memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Karena cedera itu, Zulfiandi juga absen membela Madura United pada tiga laga awal Shopee Liga 1 2020.

Saat ini, pemain berusia 25 tahun itu pun masih menjalani pemulihan pasca beberapa kali operasi. Ia juga masih dalam pengawasan tim dokter Madura United.

"Saya sudah bicara dengan Pak Haruna Soemitro (Direktur Madura United) terkait pemanggilan Timnas Indonesia. Rencananya tim akan mengirim surat terkait kondisi saya yang masih 90 persen, masih butuh penguatan dan memulihkan kondisi fisik saya," kata Zulfiandi, dikutip dari laman resmi Madura United.

Zulfiandi bukan satu-satunya pemain Madura United yang dipanggil Timnas Indonesia. Ada juga Fachruddin Aryanto dan Asep Berlian.

Fachruddin dan Asep Berlian kemungkinan bisa gabung tepat waktu. Mereka juga mengungkapkan rasa antusiasmenya setelah namanya masuk dalam daftar panggilan.

"Impian semua pemain pasti ingin membela Timnas. Ini kesempatan berharga yang membuat saya senang. Keluarga saya juga senang dengan kabar pemanggilan untuk ikut TC. Saya berjanji bakal giat dalam belatih dan menunjukkan kemampuan terbaik saya," ujar Asep Berlian.

Sementara Fachruddin gembira bakal segera melanjutkan aktivitas di lapangan hijau lagi. Sebelumnya ia dan kebanyakan pemain lainnya cuma bisa berlatih mandiri saja.

"Banyak pemain yang bingung karena berbulan-bulan tidak ada sepakbola. Dengan adanya TC (Timnas Indonesia) ini, semoga bisa membuat saya lebih intens lagi latihan, tentunya juga serius untuk timnas," ucap Fachruddin.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com