sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Jul 2020 18:00 WIB

Shopee Liga 1 2020: 4 Klub Belum Serahkan Rencana Lokasi Venue

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Shopee Liga 1 2020: 4 Klub Belum Menyerahkan Rencana Lokasi Venue (Rifkianto Nugroho /detikSport)
Jakarta -

Sebanyak empat klub Shopee Liga 1 2020 belum juga menyerahkan rencana lokasi venue. PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih memberikan kesempatan sampai pekan depan.

Empat klub itu adalah Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Persipura Jayapura. Padahal deadline penyerahan rencana venue yang diberikan PT LIB hanya sampai 15 Juli.

Hal ini pun menjadi kendala PT LIB terkait rencana melanjutkan kompetisi. Sebelumnya nasib kelanjutan kompetisi akhirnya mendapat restu dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Rabu (22/7/2020).

"Terkait venue, akan kami rampungkan pekan depan. Insyaallah sudah tak ada halangan lagi (rekomendasi Satgas COVID-19)," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada detikSport.

Akhmad Hadian berjanji akan menjalankan syarat dari Satgas COVID-19 terkait protokol kesehatan di Shopee Liga 1 2020. Diharapkannya, gelaran kompetisi bisa menjadi contoh new normal buat masyarakat.

Kebetulan PSSI memang sudah merencanakan memberikan bantuan rapid test kepada para klub peserta. Hal itu masih ditambah dengan bantuan swab test yang ditawarkan Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).

"Kami akan menjalankan Liga 1 dan Liga 2 dengan mengikuti protokoler kesehatan yang sudah ditentukan. Semua akan kami persiapkan secara maksimal," ujarnya.

"Termasuk untuk mengkampanyekan perubahan perilaku atau pentingnya protokol kesehatan pada pelaku dan pecinta sepak bola nasional," ucapnya soal kelanjutan Shopee Liga 1 2020.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com