Timnas Indonesia & Timnas U-19 Sudah Swab Test, Siap Latihan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 24 Jul 2020 18:45 WIB
Swab Test Timnas
Sudah Swab Test, Timnas Indonesia & Timnas U-19 Siap Latihan (dok PSSI)
Jakarta -

Pemain Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 telah menjalani swab test, Jumat (24/7/2020). Hal ini dilakukan sebelum memulai latihan pada, Sabtu (25/7).

Swab test jadi standar protokol kesehatan yang diterapkan PSSI sebelum Timnas Indonesia dan Timnas U-19 memulai kegiatannya di lapangan. Sebelumnya, para pemain juga sudah menjalani tes rapid saat kedatangan di Jakarta pada, Kamis (23/7).

Dua kelompok timnas ini akan menjalani pemusatan latihan di tempat dan waktu yang bersamaan. Sesuai rencana PSSI, latihan akan berlangsung di Stadion Madya hingga 8 Agustus.

"Alhamdulillah hari ini Timnas Indonesia sudah melakukan swab test. Insya Allah dengan mengikuti protokol kesehatan, semua kegiatan tim berjalan lancar dan tidak ada kendala. Karena direncanakan besok akan memulai latihan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam rilis resmi federasi.

"Atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat pemusatan latihan," ujar dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar.

Kiper Timnas U-19 Ernando Ari Sutaryadi pun menegaskan siap menjalani kegiatan sepakbola secara normal tanpa perlu khawatir. Ia siap memberikan yang terbaik untuk membuktikan kualitasnya di atas lapangan.

"Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test setelah kemarin dilakukan rapid test," tutur kiper Persebaya Surabaya itu.

"Kami melakukan tes untuk memastikan kondisi benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kami bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani kegiatan latihan," ucapnya.

Swab Test TimnasSwab test Timnas Indonesia Foto: (dok PSSI)

Timnas Indonesia bakal berlatih dalam rangka persiapan menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sementara Timnas U-19 bakal tampil di Piala Asia U-19 2020.



Simak Video "Warga Ogah Diswab di Suramadu, Menko PMK: Ini Bukan Mempersulit"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)