sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 17:30 WIB

Lechia Gdansk Tampil di Final, Egy Maulana Vikri Telat Gabung Timnas

Muhammad Robbani - detikSport
Egy Maulana Vikri dalam uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Iran di Stadion Pakansari , Cibinong, Sabtu (16/11/2019). Egy Maulana Vikri tak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia tepat waktu. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Egy Maulana Vikri dipastikan telat bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia. Klubnya, Lechia Gdansk bakal memainkan laga final Polish Cup.

Seharusnya semua pemain Timnas Indonesia sudah harus berkumpul di Jakarta, Kamis (23/7/2020). Egy menjadi salah satu dari total 29 pemain yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia menatap lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun Egy tak bisa memenuhi panggilan PSSI tepat waktu. Kebetulan, pertandingan final Piala Polandia 2020, yang akan dimainkan Lechia Gdansk itu berbarengan dengan hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia, Sabtu (25/7).

"Lechia bakal memainkan pertandingan final. Mudah-mudahan setelah itu dia bisa datang dan bergabung pemusatan latihan (Timnas Indonesia)," kata agen Egy, Dusan Bogdanovic, kepada wartawan.

Sebenarnya kesempatan Egy Maulana Vikri untuk bermain di final itu terbilang kecil. Apalagi pemain berusia 20 tahun itu juga tak pernah mencatat penampilan di Polish Cup musim ini.

Egy pun cuma mencatat satu penampilan di Liga Domestik yakni Ekstraklasa 2019/20. Itu pun hanya bermain 45 menit saat Lechia ditahan imbang tamunya, Wisla Krakow, 28 Juli tahun lalu.

Totalnya, ia cuma mendapat kesempatan tiga kali tampil dan 56 menit bermain selama dua musim di Polandia. Selebihnya, pemain binaan SKO Ragunan itu lebih banyak tampil di tim pelapis Lechia.

Meski begitu, Dusan berharap Egy Maulana Vikri bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya saat gabung ke Timnas Indonesia. Kepercayaan masuk ke tim senior diharapkan tidak disia-siakan pemainnya itu.

"Selamat buat Egy, ini bagus buatnya. Dia harus bisa membuktikan kualitasnya di atas lapangan," ucap Dusan mengakhiri.



Simak Video "Timnas Indonesia U-19 Sukses Kalahkan Dinamo Zagreb"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com