sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jul 2020 05:45 WIB

Pemain PSM Lelang Jersey untuk Korban Banjir Masamba

Muhammad Nur Abdurrahman - detikSport
Pemain PSM Makassar melelang jersey untuk bantu korban banjir Masamba Pemain PSM Makassar melelang jersey untuk membantu korban banjir Masamba (Foto: Muhammad Nur Abdurrahman)
Makassar -

Dua pemain PSM Makassar, Hendra Wijaya dan M. Arfan, menggalang dana untuk korban banjir Masamba, Luwu Utara. Mereka mengumpulkan donasi dengan melelang jersey.

Hendra melelang jersey tandang musim 2019 dalam acara yang dirangkaikan dengan 'night riding' komunitas pesepeda Makassar. Sementara M. Arfan menitipkan jersey yang dipakai saat jadi juara Piala Indonesia 2019.

"Saya ikut melelang dua jersey away ingin menunjukkan ke masyarakat Masamba bahwa masih banyak saudara-saudaranya di daerah lain yang peduli pada mereka," ujar Hendra pada wartawan dalam acara lelang jersey di Mall Pipo, Jumat (24/7/2020).

Dari hasil lelang 3 jersey original, panitia Night Ride Charity untuk korban banjir Masamba ini berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp 5,2 juta.

Selain lelang jersey, panitia penyelenggara dari komunitas Ecozmo Owner Makassar (EOM) juga melelang dua unit sepeda lipat Element Cozmo Z8 dan Izi full upgrade. Dari kedua sepeda lipat ini, panitia mengumpulkan donasi dari pemenang lelang sekitar 44 juta.

Selain Hendra, kapten PSM Zulkifli Syukur juga ikut dalam sepeda malam keliling kota Makassar. Zulkifli mengisi kekosongan pertandingan akibat pandemi COVID-19 dengan rutin bersepeda bersama lintas daerah di Sulawesi Selatan. Ia beralih ke hobi gowes dari hobi sebelumnya, modifikasi motor.

"Rata-rata gowes kalau santai sekitar 20-30 kilometer, paling jauh di atas 100 km, dari Kota Makassar ke Pantai Topejawa, Kab. Takalar," pungkas Zulkifli.



Simak Video "Liga Kian Dekat, PSM Belum Gelar Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(mna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com