sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 19:30 WIB

Teco Ultah, Kadonya Bali United Lolos Fase Grup Piala AFC

Muhammad Robbani - detikSport
Stefano Cugurra Teco, Bali United Stefano Cugurra Teco ingin kado ultah ke-46: Bali United lolos dari fase grup Piala AFC 2020 (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Denpasar -

Pelatih Bali United Stefano Cugurra bertekad meloloskan timnya dari fase grup Piala AFC 2020. Itu jadi harapan di hari ulang tahunnya ke-46 yang jatuh Sabtu (25/7/2020).

Saat ini Bali United masih terdampar di dasar klasemen Grup G dengan hanya meraih tiga poin. Mereka cuma berhasil sekali menang dan kalah dua kali.

Cuma juara grup zona ASEAN (Grup F, G, dan H) plus runner-up terbaik yang akan melaju ke babak semifinal regional. Saat ini Grup G masih dipimpin United City FC (nama baru Ceres-Negros) yang mengumpulkan tujuh poin.

"Target di usia baru ini bersama Bali United tentu persiapan kompetisi Shopee Liga 1 dan Piala AFC. Kami semua senang ketika tim bisa mulai latihan bersama lagi," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip dari laman resmi Bali United.

"Saya ingin fokus membawa tim bisa lolos grup di Piala AFC terlebih dahulu, setelah itu baru kita akan lanjutkan perjuangan di Liga 1 tahun ini," sambungnya.

Bukan pekerjaan mudah bagi Serdadu Tridatu untuk merangsek ke puncak klasemen. Menyapu bersih sisa laga adalah jalan yang wajib ditempuh untuk mewujudkan harapan lolos grup.

Brwa Nouri cs masih punya sisa laga, yakni melawan United City (23/9/2020), Than Quang Ninh (26/9), dan Svay Rieng. Sesuai pengumuman AFC sebelumnya, sisa laga Piala AFC dan Liga Champions Asia (LCA) akan digelar di venue netral karena situasi COVID-19.

Teco ingin Bali United keluar dari situasi sulit di Piala AFC. Oleh karenanya dia akan memulai latihan perdana Senin (3/8).

"Harapan selanjutnya, semoga saya selalu bisa memberikan yang terbaik untuk tim Bali United," tutup Teco.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com