sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jul 2020 13:36 WIB

Jersey Tandang Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan

Mercy Raya - detikSport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan meluncurkan jersey tandang Timnas Indonesia. PSSI meluncurkan jerset tandang Timnas Indonesia. (Foto: detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Jersey tandang Timnas Indonesia resmi diluncurkan. Warna putih dengan aksen warna hijau menjadi desainnya.

Acara peluncuran dilakukan di Kantor Mills, kawasan Jakarta Barat, Senin (27/7/2020). Dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Komite Eksekutif PSSI Endri Irawan, dan Haruna Soemitro, serta perwakilan Mills.

Dalam sambutannya, Ibul, panggilan Mochamad Iriawan, membeberkan alasan kerja sama yang dilakukan.

"Ada beberapa alasan saya sebagai Ketum PSSI memilih Mills sebagai sponsor jersey timnas yang baru. Sejak jauh-jauh hari saya sudah berpikir kenapa jersey tak buatan Indonesia. Itu di benak saya. Padahal pabrik-pabrik itu terkenal dari Indonesia ada di Bogor, Bekasi, buatan anak bangsa itu latar belakang saya mencari produk lokal yang bagus buat timnas kita," kata Iriawan dalam sambutannya.

"Kedua, mereka semua berada di Indonesia. Kantor di Jakarta, gudang di Jakarta Utara, pabrik di Tangerang. Dan pegawainya asli Indonesia semua. Saya bangga dengan itu."

Timnas IndonesiaJersey tandang Timnas Indonesia. Foto: detikcom/Mercy Raya

"Yang berikut keputusan diambil untuk jersey Timnas Indonesia, karena PSSI ingin ikut arahan Presiden Joko Widodo, bahwa beliau ingin menggalakkan produk- produk lokal yang bisa dijual di baik di dalam maupun luar negeri. Nah, dengan adanya produk lokal Mills pasti membuka lapangan kerja dan menggerakkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Saya juga ingin produk anak negeri dikenal luas di luar negeri," ujarnya.

Dalam pantauan detikSport, jersey tandang yang dirilis merupakan perpaduan antara warna putih dan hijau. Pada bagian kerahnya, dipilih warna hijau, sementara bagian badan didominasi putih dengan tambahan logo Garuda dan lambang Mills pada bagian kiri dan kanan dada. Sedangkan bagian celana menggunakan warna hijau.

Iriawan sekaligus menjelaskan arti warna-warna pada jersey Timnas Indonesia. "Putih melambangkan kesucian Indonesia, hijau kesuburan Indonesia, ada transparan itu menggambarkan pulau-pulau yang ada di Indonesia. Idenya saya memng minta cari inovasi yang kemerahputian dan kegarudaan," katanya.

"Saya minta kepada Mills untuk memberikan yang terbaik untuk timnas ini karena akan dipakai untuk World Cup maupun kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Jika bagus akan terus lanjut kerja samanya," tegas dia.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com