sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 00:05 WIB

Zulfiandi Diprediksi 100 Persen Fit September

Lucas Aditya - detikSport
Pesepak bola Indonesia Zulfiandi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Filipina Jovin Hervas (kanan) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz. Zulfiandi disebut baru fit pada September. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara)
Jakarta -

Gelandang Madura United, Zulfiandi, diprediksi baru fit pada September mendatang. Dia masih menjalani recovery cedera telapak kaki.

Zulfiandi masih belum bisa bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pemain 25 tahun itu masuk dalam daftar 29 nama pemain yang dipersiapkan untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Karena baru saja melakukan beberapa kali operasi, Zulfiandi memilih untuk memulihkan cedera terlebih dahulu. Cedera telapak kaki itu didapat pemain asal Aceh itu saat membela Timnas di SEA Games 2019 Filipina.

Indonesia gagal meraih emas di ajang itu. Skuad Garuda dikalahkan oleh Vietnam dalam pertandingan final hingga arus puas meraih perak.

Fisioterapis Madura United, Rudyus Susesno, menyebutkan bahwa proses pemulihan Zulfiandi kini sudah menuju ke arah yang positif,

"Sejauh ini, pasca operasi Zulfiandi beberapa bulan yang lalu sudah sangat signifikan. Sudah berolahraga dengan normal, sekarang sedang latihan fisik rutin. Kalau untuk ke lapangan dia sudah mulai ke lapangan," kata Rudy di situs Shopee Liga 1.

Lebih lanjut lagi, Rudy pun menyebutkan bahwa Zulfiandi akan siap 100 persen pada September.

"Kalau September Insyaallah dia gabung full, tidak ada kendala," kata Rudy.

Indonesia akan melawat ke kandang Thailand di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 8 Oktober. Dua pertandingan lain yang mesti dijalani tim Merah-Putih saat harus melawan Uni Emirat Arab di kandang ada 13 Oktober dan melawat ke kandang Vietnam pada 13 November.

Dengan jadwal itu, masih ada kemungkinan untuk Zulfiandi bisa bergabung dengan Timnas. Sejauh ini, eks pemain Bhayangkara FC dan Srifijaya FC itu sudah mencatatkan 10 caps untuk Timnas.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com