sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 12:15 WIB

Shopee Liga 1 2020: PT LIB Nyatakan Dua Stadion di Yogya Layak

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Stadion Maguwoharjo Shopee Liga 1 2020: PT LIB Nyatakan Dua Stadion di Yogya Layak (Jauh Hari Wawan S/detikSport)
Yogyakarta -

Terkait lanjutan Shopee Liga 1 2020, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan inspeksi dan verifikasi kelayakan dua stadion yakni Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung, Kamis (23/7). Hasilnya, operator liga menyatakan dua stadion itu layak untuk menggelar pertandingan.

Hal itu disampaikan oleh Dorektur Operasional PT LIB Sudjarno seusai melakukan pertemuan dengan Sekda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (29/7/2020).

"Ada dua stadion yang kami pakai yaitu Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung (SSA). Hasilnya, dua stadion sangat representatif," kata Sudjarno.

Kendati demikian, operator liga punya beberapa catatan kepada pengelola maupun penpel. Namun, dia menegaskan secara umum stadion siap untuk menggelar laga Shopee Liga 1 2020.

"Hanya ada masalah rumput saja karena sementara masih dalam pemeliharaan karena lama tidak dipakai," bebernya.

"Kemarin tim yang kita turunkan sudah melihat langsung artinya secara umum venue-nya oke untuk digelar pertandingan," tegasnya.

Terkait kompetisi, Sudjarno mengatakan liga digelar selama lima bulan. Mulai tanggal 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

"Terkait dengan kompetisi sendiri, kita melanjutkan kompetisi yang kita hentikan sementara karena kondisi kahar pada pekan ketiga. Kita akan lanjutkan pekan keempat mulai 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021," pungkasnya soal kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Stadion Sultan Agung saat menggelar laga sepakbola.Stadion Sultan Agung (Jauh Hari Wawan S/detikSport)



Simak Video "Ruang Operasi RS Bethesda Yogyakarta Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com