sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 16:10 WIB

Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Jalani Swab Test Ketiga

Muhammad Robbani - detikSport
Test Swab Timnas Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Jalani Swab Test Ketiga (dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 telah menjalani swab test tiga kali, Kamis (30/7/2020). Tes ini dilakukan sebelum memulai latihan pada, Sabtu (1/8).

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Timnas U-19 sudah dua kali menjalani swab test. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa semua pemain negatif setelah dua kali menjalani swab test.

Namun ternyata PSSI merasa dua kali tes belum cukup. Untuk itu, swan test pun digelar lagi untuk memastikan pemain benar-benar dalam kondisi sehat sebelum memulai pemusatan latihan.

"Hari ini saya hadir kembali di Hotel Fairmont, tempat para pemain timnas menginap untuk memastikan kembali kesehatan anak-anak kita yang akan mulai menjalankan latihan di lapangan pada 1 Agustus," kata Mochamad Iriawan setelah memantau swab test ketiga pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-19.

"Dengan demikian pada Sabtu lusa, kami harapkan para pemain dapat mengikuti latihan perdana di lapangan dipimpin Shin Tae Yong. Pada TC kali ini, kami memang sangat concern pada protokol kesehatan yang sangat ketat," ujarnya menambahkan.

Test Swab TimnasKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) (dok PSSI)

Seharusnya Timnas Indonesia dan Timnas U-19 sudah memulai pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak Sabtu (25/7/2020). Namun latihan tersebut ditunda ke Sabtu (1/8).

Beredar kabar bahwa penundaan latihan karena ada tiga pemain dari Timnas senior dan U-19 yang reaktif virus corona. Namun Mochamad Iriawan berkali-kali menepis kabar tersebut dalam berbagai kesempatan.

"Alhamdulillah mereka juga sudah swab test. Hasil yang pertama dan kedua juga negatif. Tanggal 30 swab terakhir," kata Mochamad Iriawan kepada wartawan, Rabu (29/7).

"Saya minta dokter tanggal 31 sudah keluar hasilnya sehingga tanggal 1 (Agustus) pemain bisa segera melakukan latihan atau TC," ujarnya menambahkan.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com