sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 17:35 WIB

PSSI Harap Timnas U-19 Langsung Latihan di Korea Tanpa Karantina

Muhammad Robbani - detikSport
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau biasa disapa Iwan Bule. PSSI Harap Timnas U-19 Langsung Latihan di Korea Tanpa Karantina (Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia U-19 tak perlu menjalani karantina selama 14 hari saat menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

Timnas U-19 dijadwalkan bakal terbang ke Korea setelah menjalani proses seleksi di Jakarta. Kepada KBS, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengungkapkan bakal memboyong 30 pemain ke Korea.

PSSI pun sudah menyambangi Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia beberapa waktu lalu. Kunjungan PSSI ke Kedubes Korea dilakukan agar rencana kegiatan Timnas U-19 bisa lancar digelar di Negeri Ginseng.

"Kami memastikan kerjasama dengan Korsel, agar saat timnas kita ke sana tak perlu menjalani isolasi selama 14 hari," kata Mochamad Iriawan.

"Karena di sini pun pemain kita sudah terbukti sehat semua, dan hasil swab test-nya pun ada. Harapannya, begitu tiba di sana bisa langsung latihan sehingga pemain tak terlalu jenuh berada di dalam ruangan saja," ujarnya menambahkan.

Adapun jadwal keberangkatan ke Korea adalah 9 Agustus, namun berpotensi diundur mengingat molornya pemusatan latihan di Jakarta. Saat ini Timnas U-19 berjumlah 46 pemain dan sudah berkumpul di Jakarta sejak, Kamis (23/7).

Belum diketahui apakah masa pemusatan latihan di Jakarta akan diperpanjang. Seharusnya kegiatan Timnas Indonesia di Jakarta akan berakhir pada 8 Agustus.

Selain Timnas U-19, Mochamad Iriawan juga menginginkan Timnas Indonesia Senior ikut diboyong ke Korea. Ia ingin Timnas Senior melanjutkan program latihannya sebelum turun di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pasukan Garuda akan melawat ke markas Thailand pada 8 Oktober, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober, dan terakhir dijamu Vietnam pada 12 November.

"Kami juga ingin Timnas Senior membuahkan hasil maksimal di tiga laga akhir (Kualifikasi Piala Dunia 2022) untuk memperbaiki peringkat FIFA," ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule.

"Kapan (Timnas U-19) Ke Korea, itu Shin Tae-yong yang menentukan. Kalau bisa harus berangkat dua-duanya (senior dan U-19) supaya Shin Tae-yong bisa melatih dua-duanya di sana," ucapnya.



Simak Video "Piala AFF Dipastikan Mundur Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com