sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 17:15 WIB

Kondisi Pelatih Persib Kian Baik Usai Serangan Jantung

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sudah membaik dari serangan jantung. (Foto: detikcomYudha Maulana)
Jakarta -

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts membaik usai mengalami serangan jantung. Pemasangan balon dan ring jantung beberapa waktu lalu berjalan sukses.

Robert menyatakan dari pemeriksaan dokter, proses pemulihannya berjalan lebih baik dari perkiraan. Pria berkebangsaan Belanda itu pun telah melakukan kontrol kedua kalinya di rumah sakit.

"Tentu saya sangat senang mendapatkan kabar tersebut," ujar Robert seperti disitat dari laman resmi klub, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya, Robert dilarikan ke rumah sakit dan naik ke meja operasi pada 21 Juli 2020. Dalam saluran YouTubenya, eks Pelatih PSM Makassar itu membicarakan kemungkinan kembali turun ke lapangan hijau.

"Dan masih ada kesempatan untuk jantung saya kembali normal nantinya tergantung pemulihannya. dan balik lagi ini adalah serangan jantung jadi saya harus benar-benar serius untuk pulih kembali, tapi saya ingin sekali kembali ke lapangan dalam 2 minggu, dan saya harap kita bisa latihan lagi dalam waktu 2 minggu ke depan," kata eks pelatih Arema itu..

Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengatakan, Robert sempat mengeluhkan sakit di dada kiri dan kesemutan di lengan kiri sehari sebelum mengalami serangan jantung.

Robert akan segera bertugas untuk memimpin latihan Persib menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020, Kompetisi direncanakan bergulir lagi pada 1 Oktober.

Dalam tiga pertandingan yang sudah digelar, Persib menjadi satu-satunya tim yang tampil sempurna. Ada tiga kemenangan yang berhasil digapai oleh Maung Bandung.

Persib Bandung mencatatkan satu clean sheet saat menang 3-0 atas Persela Lamongan, lalu menang dengan skor identik 2-1 saat berhadapan dengan Arema FC dan PSS Sleman.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com