sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 03 Agu 2020 17:42 WIB

PSSI Tunggu Hasil Swab Test Timnas Indonesia Malam Ini

Muhammad Robbani - detikSport
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya memimpin latihan Timnas Indonesia Senior yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020) malam WIB. PSSI berharap hasil swab test pemain Timnas Indonesia keluar malam ini. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PSSI berharap hasil swab test pemain dan ofisial Timnas Indonesia keluar, Senin (3/8/2020) malam. Dengan begitu, pemusatan latihan pun bisa segera dimulai.

Belum keluarnya hasil swab test menjadi penghalang Timnas Indonesia untuk memulai kegiatannya. Seharusnya latihan sudah dimulai sejak, Sabtu (25/7), namun ditunda ke Sabtu (1/8). Akhirnya jadwal yang sudah ditunda itu juga urung digelar.

Hasil swab test yang begitu lama keluar disebut PSSI karena tes bukan hanya dijalani pemain. Semua staf PSSI dan tim pelatih juga ikut melakukan swab test.

"Hasil swab test dari 100 orang belum keluar. Diharapkan keluar pada malam ini. Sebanyak 100 orang itu termasuk skuad Timnas Indonesia senior, U-19, staf pelatih, dan ofisial tim," kata Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto, kepada wartawan.

Eko berjanji PSSI akan segera mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi Timnas Indonesia. Sampai saat ini belum ada kejelasan kapan Timnas Indonesia bisa segera memulai latihan.

detikSport sudah mencoba menghubungi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Ketua Tim Medis PSSI Syarif Alwi. Namun tak ada yang memberikan respons.

Beredar kabar kalau penundaan latihan karena ada tiga pemain yang reaktif saat rapid test COVID-19. Dengan alasan itu pula Shin Tae-yong dikabarkan enggan memimpin latihan Timnas Indonesia dan Timnas U-19.

"Kalau rapid test hasilnya bisa cepat. Kalau swab test butuh waktu untuk mengetahui hasilnya. Sebentar lagi akan ada rilis dari PSSI mengenai hal ini," ucap Eko mengakhiri.



Simak Video "Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Power Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com