sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 14:51 WIB

Penjelasan Spaso Tak Gabung Timnas tapi Latihan sama Bali United

Muhammad Robbani - detikSport
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (kiri) bersama CEO Bali United Yabes Tanuri (kanan) memperkenalkan tiga pemain inti yaitu Ilija Spasojevic (kedua kiri), Kevin Brands (tengah) dan Nick Van Der Velden (kedua kanan) dalam konferensi pers di Denpasar, Bali, Kamis (14/12). Klub sepak bola Bali United menyiapkan pemain baru untuk menghadapi Piala AFC 2018, Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia 2018. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/ama/17. Penjelasan Spaso Tak Gabung Timnas tapi Latihan Sama Bali United (Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO)
Jakarta -

Ilija Spasojevic menjelaskan keikutsertaannya dalam latihan bersama Bali United. Padahal Spaso adalah salah satu dari 29 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia.

Spaso, panggilan akrabnya, diketahui sudah ikut berlatih sejak latihan perdana Bali United pada, Senin (3/8/2020). Pemain naturalisasi itu turut ditampilkan dalam foto-foto latihan yang diunggah pihak klub.

[Gambas:Instagram]




Hal itu kemudian memunculkan berbagai spekulasi. Mulai dari kelanjutan pemusatan latihan Timnas Indonesia hingga dugaan pencoretan. Apalagi hingga saat ini latihan Timnas Indonesia terus mengalami penundaan.

Namun semua itu dijelaskan oleh sang pemain. Ia mengaku sampai saat ini memang belum gabung ke Jakarta bersama para pemain Timnas Indonesia lainnya.

Ilija Spasojevic mengaku tak bisa meninggalkan Bali untuk sementara waktu karena insiden yang menimpa putrinya, Irina. Anak keduanya itu baru saja terjatuh.

"Saya sudah ada tiket keberangkatan dan Rapid Test untuk mengikuti TC Timnas di Jakarta. Tapi saat mau persiapan berangkat, anak perempuan saya terjatuh dan patah tangan kirinya," kata Spaso, dikutip dari laman Bali United.

"Jadi saya harus mengantar anak ke rumah sakit. Semua berkas dari rumah sakit sebagai bukti bahwa anak saya dirawat, sudah saya berikan ke PSSI. Saya berterima kasih kepada PSSI dan tim Pelatih Coach Shin Tae Yong sudah memaklumi keadaan saya saat ini," ujarnya menambahkan.

Pemain asal Montenegro itu menegaskan bahwa ia tak pernah mengabaikan panggilan Timnas Indonesia. Justru ia selalu bersemangat saat mendapat kesempatan.

Hanya saja kondisi saat ini sedang tak memungkinkan karena situasi yang tengah terjadi di keluarganya. Saat ini Ilija Spasojevic berstatus single-parent setelah ditinggal sang istri yang meninggal dunia akhir tahun lalu.

"Saya selalu bangga dan senang mendapat panggilan Timnas Indonesia dari tahun 2017. Hal ini juga membuat saya mau menjadi warga negara Indonesia. Tapi sebagai pemain Timnas Indonesia, saya juga adalah seorang Ayah yang punya tanggung jawab untuk kedua anak saya," tutur eks pemain Bali Devata.

"Jika ibu saya sudah bisa datang dan masuk ke Indonesia untuk menjaga kedua cucunya, mungkin saya baru bisa menyusul untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," ucap Ilija Spasojevic.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com