sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 15:12 WIB

Yogyakarta Jadi Kandang Tim Luar Jawa, PSS Sleman Diuntungkan

Jauh Hari Wawan S - detikSport
dejan antonic pss sleman shopee liga 1 2020 Dejan Antonic menyebut PSS Sleman diuntungkan dengan banyak tim Shopee Liga 1 berkandang di Yogyakarta. (Foto: detkcom/Yudha Maulana)
Sleman -

Yogyakarta menjadi kandang banyak tim di lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hal itu dinilai menguntungkan PSS Sleman.

Dua stadion di DIY dipastikan menjadi kandang sejumlah klub Shopee Liga 1 2020. Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan menjadi kandang PSS Sleman, Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan Stadion Sultan Agung Bantul. Bali United, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

Hal ini tentunya menguntungkan untuk tim asal DIY. Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menyebut keuntungan timnya yaitu jarak partai tandang yang cenderung lebih dekat sehingga berpengaruh terhadap recovery pemain.

"Mungkin ada sedikit keuntungan (banyak klub di DIY). Jadi jika ada jadwal tandang lokasi tidak jauh dan kami tidak perlu memakan waktu lama di perjalanan," ungkap Dejan Antonic kepada wartawan, Jumat (7/8/2020).

Meski demikian, pelatih berpaspor Serbia itu justru memprediksi persaingan di Shopee Liga 1 akan berjalan ketat. Alasannya, laga digelar secara tertutup

"Saya pikir tidak ada satupun tim yang istimewa. Seperti kami walaupun bermain di stadion sendiri tapi tetap tanpa penonton. Semua tim di Liga 1 2020 punya kesempatan yang sama," ungkapnya.

Hingga saat ini, manajemen Super Elang Jawa belum menentukan kapan mengumpulkan tim. Oleh karena itu, eks pelatih Madura United itu tetap meminta pemain tetap menjaga kondisi fisik.

Dia juga meminta kepada para pemain agar menunjukkan progres selama latihan mandiri di rumah. Pasalnya, dalam lanjutan Shopee Liga 1 pada 1 Oktober mendatang, Dejan kemungkinan besar akan melakukan rotasi skuad.

"Semua pemain harus kerja keras dan menunjukkan kemampuannya. Karena masing-masing pemain akan mendapat kesempatan yang sama," kata Dejan lagi.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com