sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 11:35 WIB

Terkait Shopee Liga 1 2020, PT LIB Temui Pemda DIY

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Lakukan Persiapan Shopee Liga 1 2020, PT LIB Temui Pemda DIY (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Yogyakarta -

Guna membahas persiapan Shopee Liga 1 2020, PT LIB hari ini bertemu dengan Pemda DIY. Ada enam tim yang rencananya berkandang di Yogya.

Sebanyak enam tim kontestan Shopee Liga 1 2020 rencananya akan berkandang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mereka adalah PSM Makassar, Bali United, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Untuk itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) hari ini mengadakan pertemuan dengan Pemda DIY guna membahas persiapan Shopee Liga 1 2o20. Rencananya operator liga akan melanjutkan kompetisi dari tanggal 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

"Alhamdulillah Pak Sekda mewakili DIY menyambut baik, mudah-mudahan memberikan dukungan. Mudah-mudahan kondisi membaik. Koordinasi akan terus dilanjutkan," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat ditemui di kompleks Kepatihan Pemda DIY, Rabu (29/7/2020).

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno ditemui di kantor Sekda DIY (Jauh Hari Wawan S/detikcom)Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita (kanan) dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno ditemui di kantor Sekda DIY (Jauh Hari Wawan S/detikcom) (Jauh Hari Wawan S/detikSport)

Sementara itu, Direktur Operasional, Sudjarno mengatakan lanjutan kompetisi akan dipusatkan di pulau Jawa. Untuk tim luar Jawa sebagian besar memilih Yogya sebagai homebase.

"Yogya ini kami pilih karena posisi yang strategis di Jawa. Karena itu setelah kemarin kami bertemu dengan Pak Kapolda hari ini kami lanjutkan bertemu Sekda DIY," kata Sudjarno.

Dia menjelaskan protokol kesehatan yang disampaikan ke Pemda DIY yaitu terkait rencana adanya swab tes terhadap pemain dan ofisial. Dia memastikan semua protokol kesehatan bakal dilakukan dengan ketat di Shopee Liga 1 2020.

"Kita konsen terkait protokol kesehatan. Misalnya, rencana kita setiap 14 hari, pemain dan ofisial kita swab," terangnya

"Jadi protokol kesehatan ini kita bikin ketat. Karena kita juga sudah koordinsi dengan Satgas COVID-19 Pusat dan mereka siap back up," imbuhnya.

Sebelum bertemu Pemda, PT LIB telah melakukan verifikasi terhadap dua stadion yang pasti digunakan untuk menggelar sisa laga. Hasilnya dua stadion yaitu Maguwoharjo dan Sultan Agung dinilai representatif.

"Kami telah bertemu Kapolda dan sebelumnya telah melakukan verifikasi ke Stadion Maguwoharjo dan Sultan Agung. Hasilnya dua stadion itu representatif," tutupnya terkait persiapan berlanjutnya Shopee Liga 1 2020.



Simak Video "Asyiknya Berkuda Menelusuri Desa di Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com