sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 07 Agu 2020 20:30 WIB

Banyak Pemain Timnas Indonesia Absen di Latihan Perdana, Siapa Saja?

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar sesi latihan. Sebelumnya, ada dua kali penundaan pemusatan latihan Skuad Garuda. Ada pemain absen di latihan perdana Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19, siapa saja? (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 akhirnya menggelar latihan perdana, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Ada banyak pemain absen. Siapa saja?

Dari pantauan fotografer detikSport di lokasi, Timnas Indonesia berjumlah 24 pemain sedangkan Timnas U-19 37 pemain. Seharusnya Timnas Senior diperkuat 29 pemain, sementara Timnas U-19 46 pemain.

Lima pemain Timnas senior yang tak terlihat adalah Asnawi Mangkualam, Muhammad Arfan, Osvaldo Haay, Zulfiandi, dan Ilija Spasojevic. Zulfiandi absen lantaran alasan cedera sedangkan Spaso meminta izin datang terlambat.

Sedangkan duo PSM yakni Asnawi dan Arfan diketahui sudah bergabung di Jakarta sejak awal. Keduanya juga kerap menampilkan diri di postingan media sosial mereka saat berada di Hotel Fairmont, tempat Timnas menginap selama di Jakarta.

Sementara beberapa pemain Timnas U-19 yang tak hadir latihan adalah Serdy Ephy Fano Boky hingga Kartika Vedhayanto. Beberapa pemain Timnas U-19 yang hadir di antaranya adalah Fajar Faturrahman, Ernando Ari, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, Supriadi hingga Elkan Baggot.

PSSI memberikan penjelasan mengenai terkait pemain-pemain yang absen pada latihan perdana. Sebelumnya, latihan Timnas dan Timnas U-19 sempat tertunda dua kali sampai muncul desas-desus bahwa pemain Timnas ada yang reaktif saat rapid test COVID-19.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, yang menyampaikan penjelasan itu kepada pewarta. "TIdak ada (yang positif COVID-19)," kata Iwan Bule, sapaan akrab dari Iriawan, kepada pewarta selepas latihan Timnas.

"Masalah pemain yang belum hadir karena memang belum sampai 14 hari karantina, karena beberapa pemain 'kan hadirnya tidak berbarengan. Jangka waktu itu sesuai dari protokol kesehatan," kata dia menambahkan.



Simak Video "Timnas Indonesia U-19 Sukses Kalahkan Dinamo Zagreb"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com