sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 09 Agu 2020 14:50 WIB

Sambut Shopee Liga 1, Persipura Jayapura Berencana TC di Batu

Jeka Kampai - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Persipura Jayapura akan memulai training camp di Batu, Malang, Jawa Timur. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Persipura Jayapura segera memulai persiapan menatap Shopee Liga 1 2020. Mutiara Hitam memilih Batu, Malang, Jawa Timur, untuk menggelar training center.

Shopee Liga 1 sudah berhenti sejak Maret. Kompetisi kasta tertinggi antarklub Indonesia itu direncanakan bakal kickoff lagi pada Oktober.

Beberapa klub sudah menggelar latihan. Bali United dan Arema FC merupakan contoh klub yang sudah memulai latihan.

Asisten Manager Persipura, Ridwan Bento, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan pilihan lokasi home base tersebut kepada operator liga, PT.LIB.

"Kami dari Manajemen Persipura telah sampaikan kepada LIB, dalam rapat bersama operator liga dengan kontestan liga, bahwa pilihan home base kami di Batu Malang," kata Ridwan Bento Madubun dalam keterangan tertulis yang diterima detikSport, Minggu (9/8/2020).

Kota Malang dipilih oleh Persipura Jayapura dengan berbagai pertimbangan, terutama yang berkaitan dengan ketersediaan stadion dan lapangan latihan yang memadai.

"Seperti yang disampaikan Ketua Umum, selanjutnya tim akan berkumpul dan memulai latihan minggu depan," kata dia.

Untuk membahas berbagai persiapan, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, juga sudah mengumpulkan semua pengurus manajemen dan meminta segera melakukan koordinasi dengan Pelatih Jacksen F. Tiago.

"Tidak ada kendala dalam soal koordinasi, karena sudah berjalan baik selama ini dengan Coach Jacksen. Dipastikan minggu depan, tim akan berkumpul dan mulai latihan bersama di Batu Malang," kata Bento, menirukan ucapan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Persipura Jayapura tampil cukup bagus dalam tiga pertandingan yang sudah digelar di Shopee Liga 1 2020. Tim bumi cenderawasih mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com