sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 11:50 WIB

Dicoret Timnas U-19, Sutan Zico Dapat Dukungan dari Fakhri Husaini

Lucas Aditya - detikSport
Sutan Zico, timnas U-16 usai mencetak gol ke gawang Australia, Senin (1/10). Sutan Zico mendapat dukungan moral dari Fakhri Husaini dicoret dari Timnas Indonesia U-19. (Foto: 2018 Asian Football Confederation AFC)
Jakarta -

Sutan Diego Zico dicoret dari Timnas Indonesia U-19. Dia mendapatkan dukungan dari eks pelatih Garuda Muda, Fakhri Husaini.

PSSI mencoret 11 pemain Timnas U-19 dari pemusatan latihan. Nama-nama yang dicoret tak diumumkan secara terbuka.

Meski demikan, daftar pemain yang dicoret Timnas U-19 akhirnya terbuka. Sutan Zico merupakan salah satunya, dia mengungkapkan perasaannya di akun Instagram pribadinya.

Sutan Zico merupakan salah satu pemain dari bagian Timnas U-19 yang meraih tiket ke Piala Asia U-19 2020. Saat itu, tim Merah-Putih masih dilatih oleh Fakhri Husaini.

Fakhri pun memberi dukukan kepada mantan anak asuhnya itu via Instagram pribadinya, @coachfakhri. Dia berbagi pengalaman saat masih aktif di Timnas sembari mengunggah fotonya dengan seragam Timnas Indonesia.

"Dicoret dari tim nasional, dengan status kapten setelah Timnas lolos ke Piala Asia, dicoret dari Timnas hanya untuk mengakomodir yang lebih senior (pada saat pengumuman pencoretan malah manajernya yang menangis), hampir dicoret dari timnas karena dianggap berasal dari klub kecil, di sanksi PSSI, diganti, dicadangkan, mendapat beberapa jahitan di pelipis, dipuji, dihujat, dikartu kuning, bahkan kartu merah saya sudah pernah mengalaminya," kata Fakhri di akun Instagram pribadinya.

"Jadi, untuk Sutan Zico cs, apa yang kalian alami saat ini adalah hal biasa di sepakbola. Kecewa boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu terus berjalan. Ingat, sepakbola hanya untuk anak-anak yang kuat; kuat menerima pujian, kuat menghadapi ujian. Instrospeksi diri, perbaiki setiap kekurangan, kesempatan kembali ke timnas selalu ada," kata dia menambahkan.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com