sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 14:21 WIB

Kata Kiper Persib I Made Wirawan Setelah Latihan Lagi Bareng Tim

Yudha Maulana - detikSport
I Made Wirawan Kata Kiper Persib I Made Wirawan Setelah Latihan Lagi Bareng Tim (dok Persib Bandung)
Bandung -

Sejak 10 Agustus, Persib Bandung kembali berlatih bersama-sama. Kiper I Made Wirawan pun merasa bahagia.

Kiper Persib Bandung I Made Wirawan mengungkapkan kerinduannya kembali menjejak rumput Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) setelah kurang lebih empat bulan berlatih mandiri di rumah. Seperti diketahui, tim berjuluk Maung Bandung itu kembali berlatih sejak 10 Agustus lalu.

"Ya pastinya bukan hanya di GBLA, kita kembali lagi ke rumput istilahnya. Itu sungguh sangat menyenangkan, karena selama beberapa bulan ini kita hanya ada di rumah, gym dan sekarang kita kembali ke lapangan rumput, lapangan besar. Itu sangat luar biasa sekali," ujar Made dalam telekonferensi pers, Kamis (13/8/2020).

Saat ini semua klub peserta Shopee Liga 1 2020 hanya memiliki waktu tujuh pekan untuk bersiap, pemain yang memperoleh 11 caps bersama Timnas Indonesia itu mengaku optimistis timnya akan kembali ke performa puncak dengan durasi waktu yang tersedia.

"Ya mudah-mudahan. Kita mengejar ini pas nanti menjelang kompetisi, kita sudah berada di top performa kita," ujar pemain asal Bali itu.

"Pastinya dengan kita mulai latihan bersama lagi menjadi satu motivasi karena kita sudah lama sekali tidak latihan bersama dengan bola, itu bisa jadi motivasi kita untuk tetap dalam kondisi yang fit dan bisa tampil menunjukkan performa masing masing termasuk menunjang performa tim," imbuhnya.

Selain kondisi fisik, I Made pun merasa perlu untuk mengasah kembali mental bertandingnya.

"Karena kita sudah lama tidak berada di situasi pertandingan sesungguhnya, itu mungkin yang sedikit berkurang. Mungkin pelatih sudah siapkan itu di beberapa minggu ini, sebelum kompetisi dimulai," ucapnya.

Rencananya, Persib Bandung akan melakoni serangkaian laga uji coba dengan sejumlah tim yang berada di level yang berbeda-beda. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun melirik Tira-Kabo yang bermarkas di Bogor untuk jadi lawan.

"Ya kalau rencana uji coba kita akan ikuti program ya, kami sebagai pemain siap saja," pungkas pemangku nomor punggung 78 itu.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com