sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 02:00 WIB

PSS Sleman Mulai Gelar Latihan pada 24 Agustus

Jauh Hari Wawan S - detikSport
PSS Sleman PSS Sleman akan latihan lagi pada 24 Agustus 2020. (Foto: Jauh Hari Wawan S.)
Sleman -

Jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020, PSS Sleman akhirnya mengumumkan jadwal persiapan tim. Manajemen memastikan pemain dikumpulkan pada Agustus ini.

Direktur Utama PT PSS, Marco Gracia Paulo, menjelaskan bahwa seluruh pemain tim Super Elang Jawa itu akan dilakukan rapid test sebelum berkumpul.

"Tanggal 18 Agustus, seluruh pemain akan melakukan rapid test di tempat masing-masing. Tanggal 20 dan 21 Agustus kita sudah mulai berkumpul. Jadi tanggal 20 sudah harus berkumpul, dan batas akhirnya tanggal 21 Agustus," kata Marco di Sleman, Kamis (13/8/2020).

Marco memastikan untuk latihan perdana Bagus Nirwanto dkk akan dilangsungkan pada 24 Agustus mendatang.

"Sementara sesi latihan perdana akan digelar pada tanggal 24 Agustus," ucap mantan bos Badak Lampung itu.

Namun, Marco sebelum mulai berlatih, pihaknya akan berkomunikasi dengan pemain terkait kontrak. Pasalnya, dalam situasi pandemi Corona ini ada banyak perubahan dalam hal penyusunan anggaran.

Sementara itu PSS merasa diuntungkan karena sejumlah tim Liga 1 akan berkandang di DI Yogyakarta, termasuk menggunakan Stadion Maguwaharjo, yang menjadi markas mereka. Dengan begitu, pemulihan pemain PSS akan lebih cepat.

"Mungkin ada sedikit keuntungan (banyak klub di DIY). Jadi jika ada jadwal tandang lokasi tidak jauh dan kami tidak perlu memakan waktu lama di perjalanan," ungkap pelatih PSS Dejan Antonic belum lama ini.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com