sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 16:10 WIB

Shopee Liga 1: Persita Pilih Tangerang, Dua Tim Belum Pilih Kandang

Muhammad Robbani - detikSport
Dirut PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. PT LIga Indonesia Baru menerima pengajuan kandang Persita Tangerang di lanjutan Shopee Liga 1. (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)
Jakarta -

Persita Tangerang sudah menentukan venue mereka untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Tinggal Barito Putera dan Persebaya Surabaya yang belum memilih home base.

Pendekar Cisadane memilih tetap berkandang di Stadion Sport Centre, Kabupaten Tangerang. Hal itu sesuai opsi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Klub asal Pulau Jawa dibebaskan untuk memilih kandangnya sendiri.

Langkah Persita Tangerang ini sekaligus menyusul Persipura Jayapura yang sebelumnya juga sudah memilih lokasi home base. Mutiara Hitam memutuskan berkandang di Malang.

"Persita Tangerang sudah mengirimkan surat dan mereka akan tetap berkandang di Tangerang," kata Akhmad Hadian Lukita kepada pewarta, Jumat (14/8/2020).

"Saat ini tinggal dua klub saja yang belum mendaftarkan stadion untuk kandang mereka. Kedua klub itu Persebaya Surabaya dan Barito Putera," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Persebaya dikabarkan akan memilih Stadion PTIK dan Sidoarjo untuk lanjutan Shopee Liga 1. Namun belum ada konfirmasi dari klub terkait kabar tersebut.

Sama seperti Persebaya, Barito juga belum menyerahkan lokasi kandang mereka. Kedua klub juga dikabarkan belum menyetujui rencana kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Persebaya melalui rilis klub menyatakan bahwa mereka masih menunggu detail protokol kesehatan dari PSSI dan PT LIB. Sementara Barito belum diketahui alasan mereka masih enggan melanjutkan kompetisi.

Shopee Liga 1 direncanakan lanjut lagi pada Oktober mendatang. Kompetisi tertinggi antarklub di tanah air mesti rehat karena pandemi virus Corona sejak pertengahan Maret 2020.

Dalam tiga pekan Shopee Liga 1 yang sudah digelar, Persib Bandung menjadi satu-satunya klub yang masih sempurna. Maung Bandung mengantongi 9 poin usai memetik kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com