sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 18:23 WIB

Empat Tim Shopee Liga 1 Belum Pilih Stadion, PT LIB Lakukan Ini

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Logo Shopee Liga 1 PT Liga Indonesia Baru menjalin komunikasi dengan klub-klub yang belum menentukan kandang. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Sleman -

Sebanyak empat kontestan Shopee Liga 1 belum menentukan kandang untuk lanjutan kompetisi. PT Liga Indonesia Baru terus menjalin komunikasi.

Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Barito Putra dan Persita Tangerang merupakan keempat tim itu. Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengatakan setidaknya setelah Idul Adha akan berkoordinasi dengan semua tim Shopee Liga 1. Nantinya, ada beberapa poin yang dibahas, termasuk penentuan venue untuk tim.

"Kami masih berkomunikasi, setelah Idul Adha itu kami akan bertemu dengan tim itu mudah mudahan lancar dan kami berharap semua klub ikut," kata Akhmad Hadian saat ditemui usai menggelar pertemuan dengan Pemkab Sleman, Rabu (29/7/2020).

Akhmad Hadian menjelaskan penentuan venue bergantung pada rekomendasi daerah. Persebaya, contohnya. Hingga saat ini masih gamang menentukan kandang untuk lanjutan Shopee Liga 1. Sebab, daerah Surabaya masih termasuk wilayah dengan sebaran kasus COVID-19 tertinggi.

"Memang kondisinya tergantung daerah, kami akan menuruti rekomendasi dari pemerintah setempat, kalau daerahnya belum memungkinkan menggelar pertandingan ya tidak bisa dipaksakan dan harus mencari venue lain," kata Akhmad Hadian.

Lebih lanjut, pihaknya belum memberikan deadline kepada empat tim tersebut. Padahal, Shopee Liga 1 segera bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Namun, Akhmad Hadian optimis pada pertemuan selanjutnya semua tim sudah bisa menentukan kandangnya untuk lanjutan Shopee Liga 1 mendatang.

"Penentuan minggu depan awal ketemu dan kita diskusi dan semoga bisa ditentukan," kata Akhmad Hadian.

Sebanyak enam tim sudah memutuskan berkandang di Yogyakarta untuk lanjutan Shopee Liga 1. Persija Jakarta, PSM Makassar, Persiraja Banda Aceh dan PSS Sleman merupakan contohnya.



Simak Video "Dalam 20 Hari, Polisi Tangkap 10 Pelaku Curanmor di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com