sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Agu 2020 13:30 WIB

Pekan Depan, Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba Kedua

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-16 Pekan Depan, Timnas Indonesia U-16 Gelar Uji Coba Kedua. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 mengagendakan uji coba kedua setelah menghadapi SSB POR Uni Bandung. Lawan Timnas U-16 selanjutnya adalah Asosiasi Kota (Askot) Bandung.

Laga melawan SSB POR Uni Bandung sendiri sudah digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, pada hari Jumat (14/8/2020). Pertandingan ini berhasil dimenangi Timnas U-16 dengan skor 2-0 lewat gol-gol yang dicetak Ahmad Athallah Araihan dan Mochammad Faizal Syaifullah.

"Insyaallah, pekan depan di hari Jumat lagi, kami akan mengadakan ada uji coba kembali," kata Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dalam rilis PSSI, mengenai agenda uji coba berikutnya.

Uji coba ini digelar di tengah-tengah pemusatan latihan Timnas U-16 yang sedang bersiap menghadapi Piala Asia U-16 2020. Alexandro Felix Kamuru cs sudah berkumpul dan berlatih di Bekasi sejak, Senin (10/8/2020).

Ini adalah pemusatan latihan kedua Timnas U-16 di masa pandemi. Sebelumnya mereka juga telah menggelar latihan sepanjang Bulan Juli lalu.

Pada pemusatan latihan sebelumnya juga dilakukan beberapa kali uji coba. Hasilnya, mereka sekali meraih kemenangan melawan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 (5-0) dan bermain imbang tanpa gol melawan Bina Taruna U-18.

Bima Sakti, pelatih timnas U-16Bima Sakti, pelatih timnas Indonesia U-16. Foto: Dok. PSSI

Terkait uji coba terakhir, Bima Sakti melihat anak-anak asuhnya masih harus memperbaiki diri. Namun secara keseluruhan ia menilai Timnas U-16 sudah mulai menunjukkan perkembangan.

"Ada peningkatan dari fisik mereka lebih bagus. Hubungan antar pemain makin erat. Memang di babak pertama ada kesulitan, namun babak kedua lebih baik," tutur Bima Sakti.

"Alhamdulillah kami bisa mengadakan uji coba dan menang (atas SSB POR Uni Bandung). Semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan," ucap eks Pemain Persiba Balikpapan itu.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com