sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Agu 2020 19:25 WIB

Persebaya dan Barito Belum Pilih Kandang di Lanjutan Shopee Liga 1

Muhammad Robbani - detikSport
Menpora Zainudin Amali (keempat kiri) didampingi Ketua PSSI Mochammad Iriawan (keenam kiri) dan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri (kedelapan kiri) menyalami pesepak bola Persebaya Surabaya saat pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww. Persebaya Surabaya dan Barito Putera belum pilih kandang di lanjutan Shopee Liga 1. (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu Persebaya Surabaya dan Barito Putera terkait rencana lokasi home base mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 2020.

Persebaya dikabarkan akan memilih Sidoarjo, sementara Barito ke Yogyakarta. Namun, belum ada laporan resmi yang masuk ke PT LIB terkait kandang kedua klub.

Keputusan kandang kedua klub akan memengaruhi rencana pembuatan jadwal PT LIB yang akan disusun PT LIB. Meski kompetisi direncanakan lanjut pada 1 Oktober, belum ada jadwal lanjutan kompetisi yang dirilis PT LIB.

Meski begitu, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita yakin Persebaya dan Barito Putera nantinya juga akan menyerahkan lokasi kandangnya. Rencana mereka yang akan bersiap-siap menyambut kompetisi menjadi salah satu indikasinya.

"Saya lihat perkembangan, misalnya, Persebaya sudah mulai persiapan, Barito juga sudah mulai persiapan. Jadi, saya sih lihat perkembangannya baik," kata Akhmad Hadian, Rabu (19/8/2020).

"Terkait waktu (deadline), kami tak usah terlalu tegas-tegas amat ya, artinya kami, ini semangatnya kita sama-sama ini dengan klub-klub. Kalau kami pakai tegas-tegasan kesannya kok kaya apa saja begitu," ujarnya menambahkan.

Sambil menunggu Persebaya dan Barito, PT LIB mengaku sudah punya cara agar tertundanya penyusunan jadwal tak berlarut-larut. Salah satunya dengan membuat jadwal bayangan dengan menyertakan Persebaya dan Barito.

Misalnya menempatkan Persebaya di Sidoarjo dan Barito di Yogyakarta. Lokasi itu kebetulan sesuai dengan kabar yang berkembang akhir-akhir ini.

"Ya salah satu caranya begitu, kami siapkan draft jadwal yang ada kemungkinan seperti ini, seperti itu, ada alternatif-alternatifnya," tutur Akhmad Hadian.

"Barito kan klub luar Jawa, pasti kami tarik (ke Yogyakarta). Kami fasilitasi di Pulau Jawa kan. Sepertinya sih Barito pilih Yogyakarta, tapi resminya belum masuk ke kami, secara resmi belum," ucapnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com