sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Agu 2020 15:39 WIB

Mario Gomez Kembali Latih Borneo FC

Suriyatman - detikSport
Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Borneo FC Mario Gomez saat menangani Borneo FC pada musim lalu. (Foto: dok. Liga Indonesia)
Samarinda -

Borneo FC resmi menunjuk Mario Gomez sebagai pelatih barunya. Walaupun berstatus pelatih baru, sosok Mario Gomez sudah tidak asing buat Pesut Etam.

Kepastian bergabungnya pelatih berpaspor Argentina ini ke Borneo FC disampaikan oleh juru bicara Borneo FC Brili Sanjaya kepada detikcom melalui sambungan telepon, Jumat (21/8) sore.

"Barusan Presiden tim Nabil Husein mengumumkan kembalinya pelatih asal Argentina ini ke Borneo FC, kami berharap kembalinya pelatih yang sempat membawa Borneo FC bertengger cukup lama menjadi runner-up liga ini bisa membawa prestasi untuk Borneo FC," kata Brili.

"Nabil Husein Presiden tim senang bisa kembali bekerja sama dengan Mario Gomez. Karena beliau tahu kualitas pelatih asal Argentina dalam melatih dan mengembangkan tim itu sangat luar biasa," lanjut Brili.

Tidak hanya Mario Gomez, lanjut Brili, Borneo FC juga kedatangan pelatih fisik yang baru, yakni Marcos Gonzales. Sebelumnya, Mario Gomez dan Marcos Gonzales sama-sama berada di Arema FC pada awal musim Shopee Liga 1 2020.

"Kami berharap kedatangan Marcos Gonzales dan Mario Gomez bisa menambah kemampuan tim dan membawa prestasi bagi tim Borneo FC Samarinda," tutup Brili.

Keputusan Borneo FC untuk menunjuk Mario Gomez sebagai pelatih ini sejatinya bukanlah hal yang mengejutkan. Sebelumnya sudah santer dispekulasikan bahwa ia akan kembali menangani Borneo FC usai meninggalkan Arema FC.

Peracik taktik bernama lengkap Roberto Mario Carlos Gomez itu sendiri pernah menangani Borneo FC pada Shopee Liga 1 2019. Kiprah Mario Gomez di Samarinda cukup bagus dengan mengantar Lerby Eliandry cs di papan atas, sekalipun itu tak bertahan sampai akhir musim karena Borneo terus melorot dan akhirnya harus puas menempati peringkat ketujuh di akhir kompetisi.

(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com