sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 17:40 WIB

Luis Milla Gantikan Edson Tavares di Borneo FC?

Muhammad Robbani - detikSport
Luis Milla Luis Milla jadi pelatih baru Borneo FC? (Foto: Instagram @luismillacoach)
Jakarta -

Borneo FC dikabarkan bakal merekrut Luis Milla sebagai pelatih baru untuk menggantikan Edson Tavares. Kabar ini bermula dari aktivitas klub di media sosial.

Akun Borneo di Twitter dan Instagram kompak meramaikan isu ini. Sontak hal itu ditanggapi penggemarnya sebagai kode bahwa klub akan merekrut pelatih asal Spanyol itu.

Semua itu berawal dari cuitan Nabil Husein yang mengomentari postingan Luis Milla. Aktivitas sang presiden klub di Twitter kemudian disebar di akun Instagram klub.

[Gambas:Instagram]

Luis Milla sebenarnya sama sekali tak membalas komentar Nabil Husein ataupun postingan Borneo di Instagram. Namun isu Luis Milla ke Borneo sudah terlanjur menyebar di kalangan penggemar.

Nabil Husein tak menyanggah ataupun membenarkan terkait hal ini. Ia hanya tertawa saat dikonfirmasi kebenaran kabar Pesut Etam mengincar Luis Milla.

Ini bukan kali pertama Borneo membuat isu sendiri terkait perekrutan pemain dan pelatih. Hamka Hamzah misalnya. Pemain gaek itu juga pernah digosipkan hal yang sama pada 2018 lalu.

Saat itu sang pemain muncul di akun klub tengah makan bersama petinggi Borneo di saat berstatus tanpa klub setelah dilepas PSM. Pada akhirnya Hamka malah gabung ke Sriwijaya FC.

Di sisi lain, Nabil Husein sempat mengakui bahwa pihaknya sudah mengantongi nama pengganti Edson Tavares. Roberto Mario Carlos Gomez yang baru saja meninggalkan Arema FC dipercaya bakal balik dan menjadi salah satu kandidat.

Mario Gomez pernah menangani Borneo FC pada Shopee Liga 1 2019. Kiprahnya di Samarinda cukup bagus dengan mengantar Lerby Eliandry cs di papan atas. Sayang hal itu tak bertahan sampai akhir musim karena Borneo terus melorot dan akhirnya tempati peringkat ketujuh di akhir kompetisi. Jadi, mau Luis Milla atau Mario Gomez, Borneo FC?



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com