sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 13:40 WIB

Banyak Pemain Dicibir, Hansamu Malah Cuek Pamer Makanan Tak Sehat

Muhammad Robbani - detikSport
Hansamu Yama di Timnas Indonesia Bek Persebaya Surabaya dan TImnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata, pamer makanan tidak sehat. (Foto: dok. Humas PSSI)
Jakarta -

Hansamu Yama pamer kebiasaan mengonsumsi makanan tak sehat. Aksi ini dilakukannya di tengah sorotan publik soal pola makan tak sehat para pemain di Indonesia.

Apa yang dilakukan Hansamu seolah menjawab kritikan pedas yang tengah ramai dialamatkan ke para pemain. Hal ini bermula dari keinginan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang sempat bicara ke media tentang rencananya mengubah pola makan para pemain.

Sontak beberapa pemain yang ketahuan wisata kuliner pun menjadi sasaran makian. Beberapa di antaranya Gian Zola, Rezaldi Hehanussa, hingga Yakob Sayuri.

Mungkin kesal melihat rekan-rekan seprofesinya dicibir, Hansamu pun muncul dengan sikap cuek. Pemain Persebaya Surabaya itu mengunggah makanan yang disebutnya favorit, yakni nasi rames penuh minyak plus sambal dan kerupuk.

"Paporit. #yangpentinghalal #gituajakokrepot," tulis Hansamu dalam unggahannya di story Instagram.

"Ternyata makan sembarangan adalah alasan performa menurun, yang penting main bola dibayar mahal, naik haji, nikah punya anak, bahagia, urusan juara belakangan, gua ga peduli. Manyala capt, mantap betul bosku yang punya punya Surabaya," tulis komentar warganet.

"Mindset pemain Timnas hancur begini bisa-bisanya makan yang penting halal," tulis komentar warganet.

Sebenarnya para pemain sudah sering memamerkan kebiasaan tak sehat dengan melakukan wisata kuliner. Sosok seperti Bambang Pamungkas yang menjadi banyak panutan di Indonesia pun mengakui sering melipir saat ikut timnya menjalani laga tandang.

Ia sudah terang-terangan mengakui hal tersebut saat masih aktif tercatat sebagai pemain di Persija Jakarta. Namun saat itu sorotan publik belum setajam sekarang sebelum munculnya ucapan dan rencana dari Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan sejak awal kedatangannya memang menyoroti fisik para pemain di Indonesia. Meningkatkan fisik para pemain menjadi salah satu perhatiannya dengan mengatur pola makan sehat selayaknya seorang atlet.

Shin Tae-yong menilai bahwa masalah fisik menjadi masalah terbesar Timnas Indonesia selama ini. Ia juga percaya bahwa peningkatan fisik pemain akan menjadi kunci Timnas Indonesia untuk meraih prestasi. lis komentar warganet.

Hansamu YamaHansamu Yama Pranata pamer warteg. (Foto: dok.internet)


Simak Video "Shin Tae-yong Masih Ingin Utak-atik Taktik Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com