sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 18:05 WIB

Hansamu Yama Jawab Kritikan soal Makanan Tak Sehat

Muhammad Robbani - detikSport
Hansamu Yama Pranata berlatih di Persebaya Hansamu Yama Pranata memberi jawaban soal makanan tak sehat. (Foto: detikcom/Suparno)
Jakarta -

Hansamu Yama Pranata menjawab kritikan publik soal unggahan makanan tak sehat di media sosial. Ia mengaku tak setiap hari mengonsumsi makanan tersebut.

Sebelumnya, ramai kritikan ke pemain Indonesia soal kebiasaan makanan tak sehat. Hansamu pun muncul dan seolah ingin membela rekan-rekannya dari kritikan publik dengan menunggah foto nasi rames di Instastory akun Instagram pribadinya.

Bek Persebaya Surabaya itu pun menunjukkan di media sosial kalau ia juga melakukan hal yang sama dengan rekan-rekannya. Lewat fitur Story Instagram, Hansamu mengunggah nasi bungkus dengan lauk mie goreng yang penuh minyak plus sambal dan kerupuk.

"Paporit. #yangpentinghalal #gituajakokrepot," tulis Hansamu dalam unggahannya di story Instagram.

Niat membela rekan-rekannya, Hansamu Yama pada akhirnya juga menjadi sasaran kritik. Ia membela diri dan menyebut bahwa atlet juga manusia biasa.

"Yakin itu yang makan saya? Ada foto saya lagi makan? Dan misal saya yang makan pun terus kenapa? Toh nggak setiap hari," kata Hansamu kepada detikSport.

"Sekarang kan pun kebetulan kompetisi lagi libur juga, jadi wajar dong. Atlet profesional juga manusia, butuh juga makan bebas. Tetapi, ada batasan nggak setiap hari dan itu wajar. Dan sebagai atlet saya juga pasti menjaga asupan gizi buat tubuh saya," ujarnya menambahkan.

Pemain yang pernah membela Barito Putera itu juga meminta masyarakat tak menilai seorang atlet dari unggahannya di media sosial. Ia menegaskan bahwa atlet juga peduli mengonsumsi makanan sehat yang tak dipamerkan ke dunia luar.

"Masyarakat juga kan tidak setiap hari melihat apa saja yang saya konsumsi, jadi nggak bisa disimpulkan hanya dari satu makanan saja," tuturnya.

"Jadi, memakan makanan favorit itu bukan suatu makanan yang harus dikonsumsi setiap hari, meski sebenarnya kami suka," ucap Hansamu Yama lagi.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com