sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 19:35 WIB

Alberto Goncalves Tinggalkan Madura United ke Sriwijaya FC?

Muhammad Robbani - detikSport
Indonesia mengilas Vanuatu dengan kemenangan setengah lusin dalam laga uji coba di Stadion Utama GBK, Jakarta. Alberto Goncalves dan Evan Dimas aktor kemenangan. Alberto Goncalves Tinggalkan Madura United ke Sriwijaya FC? (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Alberto Goncalves dikabarkan tak akan memperkuat Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Ia digosipkan akan membantu Sriwijaya FC yang main di Liga 2 2020.

Beto, sapaan akrabnya, saat ini tengah pulang kampung ke Brasil. Ia memilih mengunjungi sanak saudaranya sejak akhir April lalu karena pandemi virus corona.

Rencananya ia akan kembali ke Indonesia pada 26 Agustus mendatang. Saat tiba di Tanah Air nantinya, ia kemungkinan tak akan bergabung ke Madura United.

"Memang benar ada tawaran dari Sriwijaya FC. Namun, saya masih belum tahu pasti karena masih diurus oleh agen saya," kata Beto kepada wartawan.

"Kalau memang jadi ke Sriwijaya FC, status saya cuma pemain pinjaman. Sebab kontrak saya masih tersisa di Madura United," ujarnya menambahkan.

Striker berusia 39 tahun itu tak masalah dengan status Sriwijaya FC yang cuma bermain di Liga 2. Lagipula ia memang punya hubungan baik dengan Manajemen Laskar Wong Kito karena pernah bermain di sana sebelum pindah ke Madura United.

Bagi Beto, bermain sepakbola dan menjalani profesinya lebih penting. Ia tak gengsi cuma bakal main di kasta kedua kompetisi sepakbola Indonesia.

"Saya tidak masalah bermain di Liga 2. Bagi saya, yang penting bekerja," tuturnya menegaskan.

Alberto GoncalvesAlberto Goncalves (Deni Prastyo Utomo/detikcom)

Beto bukan pemain pertama dari Shopee Liga 1 yang pindah ke Liga 2 andai transfernya ke Sriwijaya terealisasi. Sebelumnya sudah ada Ferdinand Sinaga yang bergabung ke PSMS Medan dari PSM Makassar.

Tren ini menjadi salah satu dampak regulasi baru yang akan diterapkan di Shopee Liga 1. Regulasi baru itu melarang aktivitas bursa transfer dilakukan antar-klub peserta Shopee Liga 1.

Klub Liga 1 hanya boleh menggaet/meminjam pemain baru dari kompetisi lain. Aturan tersebut akhirnya membuat klub-klub Liga 1 memilih melepas/meminjamkan pemainnya ke Liga 2.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com