sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Agu 2020 21:03 WIB

3 Pemain Persita Telat Gabung, Ada yang Terancam Tak Lanjutkan Kontrak

Muhammad Robbani - detikSport
Launching tim Persita Tangerang jelang Liga 1 2020. Launching tim Persita Tangerang jelang Shopee Liga 1 2020. (Foto: Dok. Persita Media)
Jakarta -

Persita Tangerang sudah mulai kembali latihan sejak hari Selasa (25/8/2020), tapi masih ada tiga pemainnya yang belum juga bergabung. Satu pemain di antaranya bahkan terancam tak bisa melanjutkan kontrak.

Tiga pemain yang telat bergabung adalah Raphael Maitimo, Elisa Basna, dan Mateo Bustos. Nama terakhir digosipkan tak bisa datang ke Indonesia dan kiprahnya bersama Persita tak akan lanjut.

Selain Bustos, Persita yakin dua pemain lainnya akan segera menyusul. Sementara Maitimo diklaim sudah dalam perjalanan dari Belanda menuju Indonesia.

"Raphael Maitimo masih di Belanda, ada administrasi yang cukup ketat juga dari Belanda yang tidak bisa dipersiapkan dengan cepat juga," kata Manajer I Nyoman Suryanthara kepada wartawan.

"Insyaallah 27 Agustus ini (hari ini) Maitimo sudah terbang ke Tangerang menuju Indonesia. Kalau Elisa Basna izin dengan manajemen karena ada kepentingan mengenai studinya di sana," ujarnya menambahkan.

Terkait Bustos, manajemen Persita Tangerang menegaskan bahwa pemainnya itu sebenarnya masih berkomitmen dengan kontraknya. Namun hal itu sulit terwujud karena situasi saat ini.

Sejauh ini Persita belum bisa memastikan nasib pemain berusia 27 tahun itu. Keputusan akan diambil sambil menunggu situasi ke depannya.

"Bustos sampai sekarang masih di Argentina karena yang pertama dia masih kesulitan untuk keluar dari Argentina. Karena situasi di sana info terakhir yang saya terima situasi untuk ke luar negeri, khususnya untuk ke Asia, agak sulit dari sana," tutur Nyoman.

"Dan yang kedua memang keluarganya masih menginginkan dia untuk di Argentina dulu, kami coba tunggu perkembangannya bagaimana. Kalau misal memang karena situasi memang sulit, ya nanti kami akan ambil keputusan bagaimana mengenai (masa depan)," ucapnya soal masa depan legiun asing Persita Tangerang itu.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com