sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 31 Agu 2020 15:40 WIB

Jelang Shopee Liga 1, Bhayangkara FC Fokus Peningkatan Fisik

Mercy Raya - detikSport
Paul Munster selepas memimpin latihan Bhayangkara FC. Paul Munster menegaskan bahwa Bhayangkara FC masih fokus ke sisi fisik menatap Shopee Liga 1 2020. (Foto: dok.Bhayangkara FC)
Jakarta -

Bhayangkara FC telah memulai latihan menyongsong lanjutan Shopee Liga 1 2020. The Guardian masih fokus ke program peningkatan fisik.

Hal itu disampaikan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster usai memimpin latihan pagi, Senin (31/8/2020). Menurutnya, fisik menjadi poin penting mengingat pemain sudah jeda latihan penuh hampir enam bulan.

"Hari ini latihan lebih banyak latihan fisik tapi dengan bola. Soalnya ketika ada break sekitar 4-6 bulan, itu pasti harus adaptasi lagi," kata Paul kepada pewarta di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

"Jadi latihan hari ini lebih spesifik. Sekarang yang paling penting saya melihat kondisi pemain karena kami tidak bisa paksa juga, kalau dipaksa nanti malah cedera," ujar dia.

Paul juga menilai meskipun belum sepenuhnya 100 persen, tapi para pemain menunjukkan perkembangan positif menatap bergulirnya kembali Shopee Liga 1 2020.

"Sampai sekarang ini bisa dibilang lumayan lah. Tapi itu masih bisa dipahami, dimaklumi. Karena walupun mereka latihan 4-5 bulan sendiri, tetap ketika kembali lagi latihan bareng tim pasti intensitasnya berbeda," dia menjelaskan.

Diketahui, Shopee Liga 1 akan berlangsung 1 Oktober mendatang. Waktu persiapan yang cukup mepet diharapkan Paul tak mengganggu fisik dan mental para penggawanya. Apalagi, The Guardian memilih tetap bermarkas di Stadion PTIK.

"Waktunya memang cukup pendek cuma satu bulan persiapan sampai start lagi liga di Oktober. Ketika nanti liga mulai, bakal ada 2-3 pertandingan dalam satu minggu, dan perjalan yang jauh," kata pelatih kelahiran Irlandia Utara ini.

"Jadi sebisa mungkin pemain itu jangan sampai ada tekanan fisik sama mental," lanjutnya.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com