sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Sep 2020 20:20 WIB

Laga Timnas Indonesia U-19 Vs Bulgaria Disiarkan Langsung Lo

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Timnas U-19 berlatih di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020). Sebanyak 20 pesepak bola Timnas U-19 akan berangkat menuju Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras. Laga Timnas Indonesia U-19 vs Bulgaria bakal disiarkan secara langsung (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta -

Kabar gembira buat yang penasaran dengan permainan Timnas Indonesia U-19. Net TV akan menyiarkan pertandingan secara langsung laga di Kroasia.

Timnas U-19 dijadwalkan bakal memainkan tiga pertandingan di International U-19 Friendly Tournament. Pada laga pertama, Timnas U-19 akan menghadapi Bulgaria, Sabtu (5/9/2020), Kroasia, Selasa (8/9), dan Arab Saudi, Jumat (11/9).

"Insya Allah disiarkan di Net, kami sedang menunggu detail teknisnya saja karena kan ini pertandingannya di luar negeri. Harus menyamakan sistemnya seperti apa. Kami rencananya ada pre-match seperti bincang-bincang komentator dsb," kata Kepala Divisi PR dan Corsec NET TV, Dede Apriadi, kepada detikSport.

Net TV untuk sementara baru memastikan laga pertama Timnas U-19 yang akan disiarkan secara langsung. Sementara dua sisa laga lainnya melawan Arab Saudi dan Kroasia masih dalam pertimbangan redaksi.

Di satu sisi, hak siar pertandingan Timnas U-19 di Kroasia sebenarnya sudah menjadi milik Mola TV. Oleh karena itu Net TV belum bisa memastikan menyiarkan semua pertandingan Timnas U-19 di Kroasia.

"Yang pasti baru pertandingan melawan Bulgaria saja, itu pertandingan pertama tanggal 5 (September) Hari Sabtu jam 10 malam atau pukul 22.00 WIB. Pertandingan yang lainnya masih dikoordinasikan. Mudah-mudahan pertandingan lainnya bisa ditayangkan di Net juga," sambung Dede.

"Karena ini kami kerjasama kan dengan Mola TV yang punya hak siarnya. Ya kalau Net sih maunya melihat dulu seperti apa. Kemudian Masing-masing pihak kan harus puas lah dan lain sebagainya. Tentu mau melihat antusiasme masyarakat juga dan ratingnya seperti apa. Itu bagian dari kerjasama ini," tuturnya.

Untuk sementara Net TV belum punya rencana untuk menyajikan sisi lain dari aktivitas Timnas Indonesia U-19. Misalnya penayangan latihan Witan Sulaeman cs dalam melahap materi latihan dari Pelatih Shin Tae-yong.

"Kami lebih fokus ke match saja. Kebetulan juga kan kami baru hari ini ada kerjasama dengan Mola TV," tutup Dede.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com