sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Sep 2020 18:35 WIB

Bagus Kahfi Fokus Pulihkan Cedera, Bukan Pindah ke Klub Eropa

Muhammad Robbani - detikSport
Dua pemain Garuda Select, Alfriyanto Nico dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Amiruddin Bagus Kahfi fokus memulihkan cedera. (Foto: dok.Garuda Select)
Jakarta -

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri tengah dalam sengketa antara gabung klub Eropa atau tetap di Barito Putera. Sang pemain mengaku lebih fokus ke pemulihan cedera.

Barito Putera dikabarkan tak rela melepas salah satu pemain bintang belianya. Belakangan, Presiden Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman memberikan klarifikasi bahwa pihaknya tak akan mencegah jika pemainnya punya cita-cita mengembangkan karier.

Bagus sebagai pemain yang dibicarakan pun akhirnya angkat suara. Saudara kembar Bagas Kaffa itu mengaku tak pernah dihalang-halangi oleh Barito Putera. Namun pindah ke luar negeri bukan fokus utamanya saat ini.

"Fokus saya sekarang penyembuhan, bukan masalah itu. Semoga semua paham, jangan terlalu menyudutkan klub dan Pak Hasnur, harus dipahami dan jangan sepihak saja," kata Bagus dalam rilis yang didapat detikSport.

"Pastinya untuk beberapa bulan ke depan ini saya fokus penyembuhan dulu, biar bisa kembali memperkuat Barito Putera dan Timnas Indonesia. Kalau sudah sembuh baru saya pikirkan langkah selanjutnya, tapi untuk sekarang ini saya ingin sembuh dulu 100 persen. Saya juga enggak mau kalau nanti terburu-buru akhirnya bisa cedera lagi," ujarnya menambahkan.

Bagus cedera parah kala memperkuat Garuda Select II yang bertanding melawan Reading U-18 pada, 3 Maret 2020. Bagus pun sempat harus menggunakan alat bantu untuk bisa berjalan.

Cedera itu membuat ia tak dipanggil Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan sejak awal tahun. Padahal, ia cukup diandalkan dan menjadi salah satu pemain yang meloloskan Timnas U-19 ke Piala Asia U-19 2020.

Pemain yang dua kali mengikuti program Garuda Select itu kembali menegaskan bahwa dirinya tak pernah dipermasalahkan Barito Putera untuk pindah ke Eropa. Manajemen Laskar Antasari disebutnya bahkan siap mendukung sepenuh hati.

"Saya kan tanda tangan (kontrak) sama Barito dan mengobrol juga sama Pak Hasnur. Semua juga mendukung, semuanya support. Apalagi sebelumnya Pak Hasnur sempat punya janji, bahkan bukan hanya saya, tetapi ke semua pemain kalau bisa bermain di luar negeri, kenapa tidak, klub dan manajemen pasti mendukung," tutur Bagus.

"Mungkin masyarakat dan netizen salah mengartikan saja apa yang dibilang Pak Hasnur. Karena Pak Hasnur sendiri bilang ke saya jika ada kesulitan atau masalah apapun bisa menghubunginya dan dia siap membantu. Saat ini saya sudah dibantu oleh manajemen dan beliau," ucap Bagus Kahfi menjelaskan.



Simak Video "Bagus Kahfi Hat-trick, Garuda Select Bekuk Preston North End"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com