sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 21:30 WIB

Persib Bandung Kembali Kedatangan Pemain Muda untuk Trial

Yudha Maulana - detikSport
Kakang Rudianto Kakang Rudianto menjalani trial di Persib Bandung. (Foto: dok.Persib Bandung/Sutanto Nurhadi Permana)
Jakarta -

Persib Bandung kembali kedatangan pemain U-20 untuk menjalani trial. Dia Kakang Rudianto, yang merupakan rekomendasi diklat Persib.

Sesi latihan Persi kembali digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Senin (7/9/2020).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, Kakang mulanya bukan pemain muda yang diproyeksikan datang lebih awal. Namun, dari empat pemain Diklat Persib yang telah dipanggilnya. Satu pemain mengalami cedera.

"Jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," ujar Robert dalam telekonferensi, Senin (7/9/2020).

"Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang direkomendasikan (Diklat Persib) sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberik kesan yang bagus," katanya.

Sebelumnya, Persib telah mendatangkan Saiful, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana. Mereka telah menjajal latihan bersama Maung Bandung dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti diketahui, regulasi anyar mewajibkan klub untuk memasukkan dua pemain U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP). Saat ini, Persib memiliki dua pemain berusia di bawah dua puluh tahun, di antaranya Beckham Putra dan Mario Jardel.

Namun, Beckham diprediksi Robert akan sibuk dan fokus dengan persiapan intensif menuju Piala Dunia U-20 pada sisa musim ini. "Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapatkan sanksi jadi kami butuh empat pemain," ucapnya.

Kakang sendiri merasa bangga bisa turut bergabung latihan bersama tim senior Persib Bandung. Ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Alhamdulillah, senang sekali sekaligus bangga pastinya secara pribadi bisa dapat kesempatan emas. Saya harus memaksimalkan kesempatan ini. Harus kerja keras," kata Kakang seusai berlatih.

Pemain yang pernah terbang ke Inggris dan Italia bersama skuad Garuda Select yang diinisasi oleh PSSI ini pun berharap kemampuannya bisa terus berkembang. Ia akan berjuang menyerap ilmu baru dari pemain dan pelatih senior.

"Saat ini saya fokus untuk memaksimalkan semua yang saya punya. Semoga saya bisa banyak belajar dan terus berkembang," kata pemain asal Cianjur ini mengucapkan harapan.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com