sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 15:30 WIB

Shopee Liga 1 2020: PSS Sleman Dinanti Jadwal Padat Selama Oktober

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Latihan perdana PSS Sleman, Jumat (28/8/2020) PSS Sleman harus bersiap menghadapi jadwal padat di Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Sleman -

PSS Sleman sudah dinanti jadwal pada di Shopee Liga 1 2020. Super Elang Jawa lebih sering menjalani laga tandang.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Kompetisi akan start pada bulan Oktober.

Sebanyak 6 pertandingan harus dilakoni Super Elang Jawa pada Oktober mendatang. Rinciannya 2 pertandingan home dan 4 pertandingan away.

Pada laga 'pembuka', Bagus Nirwanto dkk harus bentrok dengan Persebaya Surabaya di stadion Maguwoharjo, Sleman. Pekan selanjutnya melawan Borneo FC, PSIS Semarang, Bhayangkara FC, Persik Kediri dan Persija Jakarta.

Laskar Sembada pun hanya mendapat waktu istirahat rata-rata 5 hari sebelum kembali bertanding. Kendati demikian, manajemen PSS menegaskan tidak terlalu mempersoalkan jadwal tersebut. Manajer PSS Sleman Danilo Fernando menyebut nantinya akan ada penyesuaian yang dilakukan oleh tim pelatih.

"Tidak ada masalah sama jadwalnya. Bagimana pun itu kita harus menjalaninya dengan maksimal. Tinggal tugas tim pelatih yang harus pintar-pintar mengatur porsi latihan, untuk atur kapan waktu keberangkatan dan lainnya," kata Danilo Fernando kepada wartawan Selasa (8/9/2020).

"Pemain juga harus berusaha maksimal dalam waktu yang singkat untuk mengembalikan performa, saat pertandingan pertama nanti, minimal sudah dalam kondisi prima pada kisaran 80 persen," tambahnya.

Danilo juga menjelaskan jika sejauh ini tim sedang berbenah jelang laga pembuka. Sejauh ini, latihan tim masih belum dipimpin oleh pelatih kepala Dejan Antonic. Kendati demikian, Danilo tetap berusaha maksimal dalam sesi latihan.

"Kita coba fasilitasi kebutuhan di mess maupun di lapangan saat latihan supaya program dari tim pelatih bersama pemain bisa berjalan dengan lancar dan persiapan lebih matang untuk tanggal satu nanti melawan Persebaya. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi jadwalnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Danilo menjelaskan Dejan masih berada di Hong Kong. Sang pelatih masih tengah mengurus perizinan agar bisa kembali ke Indonesia untuk memimpin PSS di Shopee Liga 1 2020.

"Tentang coach Dejan, minggu ini rencananya surat-surat yang dibutuhkan sudah beres. Kita belum punya rencana jika beliau sampai bulan depan belum kembali. Tentang rencana cadangan itu akan dibicarakan dengan Direktur Utama, pak Marco," tutupnya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com